Sukses

3 Instruksi Megawati untuk Kader PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Apa Saja?

Ketiga instruksi itu, kata Hasto, yakni para kader partai langsung turun ke bawah (turba) bersentuhan bersama rakyat sebagai kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pemilihan anggota legislatif..

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tiga instruksi kepada kader partainya untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Kita minta tiga instruksi itu dapat direalisasikan para kader partai untuk memenangkan pasangan Pranowo - Mahfud Md," katanya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Banten, Minggu 10 Desember 2023.

Ketiga instruksi itu, kata dia, yakni para kader partai langsung turun ke bawah (turba) bersentuhan bersama rakyat sebagai kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pemilihan anggota legislatif..

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya menjelaskan. 

Kedua, Megawati menginstruksikan juru kampanye dari partai maupun relawan menyosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud Md. 

Kegiatan sosialisasi itu agar diketahui masyarakat umum bahwa PDIP mengusung pasangan Ganjar - Mahfud MD. PDIP komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, juga komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa.

Sementara instruksi Megawati yang terakhir, kata Hasto, mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya," katanya.  

Hasto mengatakan, setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi Pemilu Presiden. Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan. 

"Dengan adanya saksi itu untuk memperkuat kebenaran dan mencegah hal-hal kecurangan," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasto Respons Positi Pakta Integritas Para Panelis Debat Capres

Sebelumnya, Hasto yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud merespons positif ditekennya pakta integritas oleh para panelis perdana debat capres-cawapres Pilpres 2024. Dia menyebut, hal itu sebagai suatu hal yang lazim guna mencegah manipulasi hukum.

Sebab, Hasto mengaku menerima banyak laporan dari para kader yang mendapatkan intimidasi jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Adapun hal ini disampaikan Hasto ditemui usai safari politik di Gedung Catur, Kota Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

"Ya memang integritas di dalam seluruh tahapan pemilu itu sangat baik karena kita melihat, tadi saya mendapat laporan begitu banyak intimidasi," kata Hasto.

Hasto menilai, adanya intimidasi itu menunjukkan ada pihak yang khawatir terhadap gerakan rakyat, terhadap calon pemimpin yang baik saat ini.

3 dari 3 halaman

Debat Jadi Pertarungan Gagasan Tanpa Rekayasa

"Maka, di dalam KPU pun terkait dengan para panelis yang semua harus membuat pakta integritas itu sudah seharusnya, sudah sewajarnya," ujar dia.

Dia berharap debat capres dan cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menjadi pertarungan gagasan tanpa rekayasa. Rakyat bisa memilih pemimpin dari gagasan yang disampaikan.

"Betul-betul menjadi pertarungan gagasan yang otentik, pertarungan gagasan yang tidak ada suatu rekayasa, pertarungan gagasan yang menunjukkan komitmen terbaik tentang jati diri pemimpin yang ditunjuk dari visi misi dan programnya, bukan dari mendompleng siapa," ungkap dia.

"Nah ini sehingga kami menyambut baik bahwa debat harus menjadi pertarungan gagasan dan ini akan dilihat seluruh rakyat Indonesia dan Ganjar-Mahfud siap untuk melakukan debat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini