Sukses

Para Kiai Minta Prabowo Teruskan Apa yang Sudah Dibangun Jokowi saat Ziarah Makam Hasyim Asy'ari

Dalam ziarah tersebut, Prabowo Subianto didampingi para kader dan sejumlah kiai. Prabowo hadir di Pesantren Tebuireng Jombang disambut Pengasuh Pondok K.H. Abdul Hakim Mahfudz.

Liputan6.com, Jombang - Bakal calon presiden Prabowo Subianto ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Hasyim Asy'ari di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dalam ziarah tersebut, Prabowo Subianto didampingi para kader dan sejumlah kiai. Prabowo hadir di Pesantren Tebuireng Jombang disambut Pengasuh Pondok K.H. Abdul Hakim Mahfudz.

"Saya memang sering ke sini, ziarah di makam tokoh Tebuireng, pendiri NU. Ada K.H. Hasyim Asy'ari, K.H. Wahid Hasyim, dan Gus Dur, semua ada di sini," katanya ditemui usai ziarah, Sabtu (11/11/2023), dilansir dari Antara.

Ia mengaku bertemu dengan para kiai. Mereka menyampaikan pandangan dan harapan kepada dirinya. Menurut dia, yang disampaikan para kiai tersebut sesuatu yang positif.

"Saya kira semuanya adalah sesuatu yang baik, sesuatu yang positif. Para ulama memperjuangkan umat, memperjuangkan rakyat miskin, memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang mandiri, sejuk, dan damai. Saya kira itu," kata dia.

Sementara itu, K.H. Moh. Hasan Mutawakkil 'Alallah, perwakilan para kiai yang hadir di Pesantren Tebuireng Jombang mengatakan para kiai hatinya cocok dengan Prabowo Subianto karena mempunyai visi misi yang sama untuk kemajuan Indonesia. Para kiai mendukung pencalonan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024.

Para pendiri bangsa, kata dia, ingin agar bangsa ini menjadi adil, makmur, sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya) bisa tercapai.

Hal itu seperti visi misi yang disampaikan Prabowo Subianto.

"Para kiai hatinya cocok dengan Pak Prabowo, mempunyai visi yang sama untuk kemajuan Indonesia," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Teruskan Pembangunan Jokowi

Ia berharap Prabowo bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo.

"Hasil pembangunan di bawah Pak Jokowi sangat luar biasa dan meliputi berbagai sektor. Kami harapkan dengan kepemimpinan Pak Prabowo, apa yang sudah dicapai Pak Jokowi dapat ditingkatkan sehingga apa yang menjadi program Pak Jokowi hilirisasi terus berlanjut karena bermanfaat untuk kehidupan bangsa. Jadi, intinya kiai cocok hatinya dengan Pak Prabowo," kata dia.

Usai pertemuan, Prabowo Subianto dan rombongan meninggalkan Pesantren Tebuireng, Jombang, melanjutkan perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.