Sukses

Khofifah Luncurkan Gerakan ASN Dahar Ngopi, Apa Itu?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan gerakan 'ASN Dahar Ngopi' yang merupakan akronim dari Aparatur Sipil Negara Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan gerakan 'ASN Dahar Ngopi' yang merupakan akronim dari Aparatur Sipil Negara Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi. 

"Gerakan ASN Dahar Ngopi merupakan wujud dari komitmen Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi para ASN," katanya, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya, 'ASN Dahar Ngopi' adalah sebuah gerakan pengembangan kompetensi yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim  mulai Senin sampai Jumat dengan beragam menu pembelajaran melalui berbagai kanal digital.

"Ini bagus sekali. Bahwa kita tidak boleh merasa sudah paling pintar. Jangan pernah lelah untuk terus belajar," ujarnya. 

Khofifah mengungkapkan gerakan 'ASN Dahar Ngopi' diluncurkan untuk melengkapi program ASN Belajar yang telah menjadi program unggulan BPSDM Jatim, demi meningkatkan kompetensi ASN, sekaligus menjadi bagian mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Dalam gerakan ASN Dahar Ngopi, setiap hari dalam sepekan akan ada kompetensi yang dikembangkan. 

Contohnya pada hari Senin merupakan forum ASN berbagi ilmu atau knowledge sharing forum. Kemudian Selasa adalah forum ASN bertanya, BPSDM menjawab. Hari Rabu adalah ASN mengaji. Hari Kamis ASN Belajar. Serta hari Jumat ASN sehat dan bugar.

"Gerakan ASN Dahar Ngopi ini untuk melengkapi program ASN belajar, yang sebelumnya hanya digelar setiap hari Kamis. Dengan begitu, mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat, BPSDM Jatim telah memiliki program pengembangan kompetensi yang lengkap," ucap Khofifah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.