Sukses

Golkar Jatim: Kader Tidak Boleh Jeruk Makan Jeruk, Bekerja Sesuai Levelnya Masing-Masing

Partai Golkar menyebut majunya kembali Zulfikar Arse Sadikin sebagai Caleg DPR RI dalam pemilu legislatif 2024, menjadi tambahan kekuatan di Jawa Timur (Jatim).

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji optimistis, Golkar mampu meraih kursi 14 hingga 15 kursi DPR RI dan 20 kursi DPRD Provinsi.

Salah satu kader yang diandalkan menjadi wakil DPR Golkar dari Jatim adalah Zulfikar Arse Sadikin, kader andalan yang maju di daerah pemilihan (dapil) 3 Jatim, yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

"Beliau ini sahabat saya, tentu menjadi salah satu andalan di Jatim Dapil III," kata Sarmuji, di hadapan para kader Golkar Jatim di Banyuwangi, Sabtu (26/8/2023).

Sarmuji meminta agar sesama kader Golkar tetap rukun dan tidak saling bergesekan di lapangan.

"Bekerja sesuai levelnya di masing-masing daerah untuk pemenangan Golkar. Tidak boleh ada kanibalisme internal, juga tidak boleh jeruk makan jeruk," ucap Sarmuji.

Sementara itu Zulfikar yakin pada kontestasi pemilu 2024 mendatang, dirinya dapat meraih suara lebih dari yang didapatkan pada pemilu 2019 lalu.

"Tentu saya lebih semangat. Secara pribadi target suara harus 100 persen lebih dari 2019 lalu," terang Zulfikar.

Diketahui pada tahun 2019 lalu, Zulfikar memperoleh 44.532 suara. Pada pemilu 2024 yang akan datang, dia menargetkan mendapatkan 100.000 suara.

"Kita fokusnya itu mempertahankan kursi Golkar, syukur bisa bertambah. Dari satu menjadi dua, jadi siapapun yang terpilih itu takdir Allah," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Lepas 180 Caleg di Jatim

Golkar melepas 180 kader Calon Legislatif (Caleg) dari seluruh tingkat di Daerah Pemilihan (Dapil) III Jatim. Dari jmlah itu 7 di antaranya caleg DPR RI, 9 Caleg DPRD Provinsi 140 Caleg dari Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo.

Seluruh  kader Golkar yang dilepas tersebut, siap mengemban tugas untuk memenangkan suara Golar di wilayah Dapil III Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.