Sukses

Pemprov Jatim Gelar Lomba Desain Logo HUT ke-78 Berhadiah Puluhan Juta, Simak Aturan Mainnya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Jatim, untuk berpartisipasi memberikan karya desain terbaiknya.

Liputan6.com, Surabaya - Pemprov Jatim menggelar lomba desain logo peringatan hari jadi ke-78 tahun 2023 dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Jatim, untuk berpartisipasi memberikan karya desain terbaiknya.

"Lomba desain logo kali ini merupakan kali kedua digelar Pemprov Jatim sebagai rangkaian peringatan hari jadi. Nantinya akan digunakan sebagai logo resmi Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim pada Oktober mendatang," katanya, Sabtu (26/8/2023), dikutip dari Antara.

Lomba terbuka untuk semua kalangan, mulai pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, maupun profesional.

Khofifah menjelaskan lomba ini akan melalui tiga tahapan. Pertama tahap pendaftaran dan pengumpulan karya yang akan dimulai pada 26 Agustus - 6 September 2023. 

Kedua tahap presentasi daring bagi 10 besar peserta. Tahap terakhir adalah pengumuman pemenang pada tanggal 10 September 2023.

“Sepuluh besar peserta terpilih akan mempresentasikan makna dan filosofi logo yang diciptakan untuk kemudian ditentukan penilaian oleh tim juri independen dan profesional," ujarnya.

Tim juri akan memilih tiga karya terbaik untuk selanjutnya diputuskan sebagai logo HUT ke-78 Pemprov Jatim.

Pemprov Jatim menyiapkan hadiah senilai total Rp30 juta. Juara I akan mendapatkan Rp12,5 juta, Juara II mendapatkan Rp10 juta. Juara III mendapatkan Rp 7,5 juta. 

Khofifah optimistis banyak talenta kreatif dan inovatif yang akan berkontribusi pada sayembara ini.

"Jangan lupa untuk memastikan karya yang dikumpulkan bersifat orisinil tanpa plagiasi,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Cara Ikut Lomba

Sebagai informasi, terkait tata cara lomba, peserta mengirimkan formulir pendaftaran, foto kartu tanda penduduk (KTP), beserta hasil karya logo ke email adpimjatim1@humasjatimprov.id. 

Hasil karya dikirimkan dalam format file PDF yang berisikan logo dan elemen grafisnya (morfologi, filosofi, mana, varian warna dan aplikasi logo). 

Peserta juga wajib mengirimkan format file HiRes logo versi JPEG dan PNG (background transparan) dengan resolusi 300 dpi serta file master logo dengan format CDR/PSD/AI dan EPS.

Selain itu melampirkan bukti pendaftaran dan foto KTP.

Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti sayembara ini bisa mendaftar secara daring melalui tautan https://bit.ly/LogoJatim78.

Jika masih ada kendala atau pertanyaan kaitan sayembara ini bisa menghubungi narahubung di nomor ponsel 082245657020.

Pemenang sayembara akan diumumkan pada laman instagram @humasprovjatim pada tanggal 10 September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.