Sukses

Sandiaga Uno Targetkan Madura Jadi Lumbung Suara PPP: Bismillah

Sandiaga Uno mulai melakukan safari politik untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024. Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu), Sandiaga menargetkan Madura menjadi lumbung suara PPP.

Liputan6.com, Surabaya - Sandiaga Uno mulai melakukan safari politik untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024. Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu), Sandiaga menargetkan Madura menjadi lumbung suara PPP.

Sandiaga Uno yakin PPP bisa menjadi partai pemenang di Madura karena partai itu memiliki basis pendukung yang besar di Pulau Garam tersebut.

"Dengan mengucap Bismillah kita meletakkan batu pertama DPC PPP Bangkalan. Ini tadi memberikan suatu motivasi agar target PPP di Madura, terutama di Bangkalan bisa mendapatkan hasil yang baik. Karena Madura, Bangkalan adalah lumbung suara untuk PPP," kata Sandiaga, ditulis Sabtu (15/7/2023), dikutip dari Antara.

Sandiaga menyebut khusus di Bangkalan, PPP mengincar kursi Ketua DPRD Bangkalan alias menjadi partai pemenang di Bangkalan.

Selain itu, Sandiaga berharap agar Bupati Bangkalan hasil Pilkada 2024 mendatang kembali diisi oleh kader dari Partai Berlambang Ka'bah tersebut.

"Dengan tadi yang disampaikan PPP menargetkan menjadi Ketua DPRD Bangkalan dan selanjutnya bisa terus mengemban amanah Bupati Bangkalan," ujarnya.

Pria yang juga menjabat Menparekraf ini mengungkapkan banyak kader PPP potensial yang ada di Madura, khususnya Bangkalan. Salah satunya Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

"Bangkalan jadi lumbung suara PPP. Ada banyak tokoh kita di sini. Ada Mas Achmad Baidowi. Saya berharap PPP solid menjemput kemenangan," jelasnya.

Lebih lanjut Mantan Wagub DKI Jakarta ini meminta kader PPP di Madura harus merepresentasikan anak muda serta berjuang untuk pemulihan ekonomi.

"Pemulihan ekonomi ini terkait pembukaan lapangan kerja, juga menjaga stabilisasi harga pokok. PPP juga harus mengembangkan wisata religius," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Kemenang di Semua Daerah Madura

"Karena ulama besar kita dulu KH Hasyim Asyari merupakan pendiri NU adalah murid Syaikhona Kholil. Jadi ini wisata religi yang ada akan kita kembangkan ke depan untuk menarik banyak wisatawan, sehingga Insya Allah akan memberikan keberkahan," tambahnya.

Sementara Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan PPP menargetkan kemenangan di semua kabupaten yang ada di Madura.

"Dari empat kabupaten Madura kami targetkan mendapatkan Ketua DPRD. Saat ini hanya Pamekasan yang dapat ketua DPRD, sisanya wakil ketua DPRD. Jadi target di setiap kabupaten minimal 10 kursi, khusus untuk Pamekasan saat ini 12 kursi besok 15 kursi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.