Sukses

Putri Ariani Sabet Golden Buzzer AGT 2023, Menteri Bintang Puspayoga: Betul-Betul Menyanyi dari Hati

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga berharap perjalanan karir penyanyi Indonesia Putri Ariani dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga berharap perjalanan karir penyanyi Indonesia Putri Ariani dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak Indonesia.

"Kami kagum sekali dengan semangat Putri yang punya motto hidup yang luar biasa. Ini menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak Indonesia," kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Bintang Puspayoga sangat mengapresiasi prestasi Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer dari dewan juri saat tampil di ajang America's Got Talent.

"Luar biasa prestasi yang sudah diraih oleh Putri dengan meraih Golden Buzzer di ajang yang bergengsi dan luar biasa," katanya. 

Pihaknya pun mengapresiasi peran penting orangtua Putri Ariani dalam memberikan pendampingan dan pengasuhan terhadap anak sehingga anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang hebat dan mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

"Tentunya prestasi yang Putri raih ini tidak terlepas dari proses yang sangat panjang sehingga bisa mencapai prestasi yang luar biasa. Apresiasi kepada orang tua Putri Ariani yang sudah memberikan pendampingan dan pengasuhan yang luar biasa," ucap Bintang Puspayoga.

Pada pertemuan tersebut, Bintang Puspayoga dibuat haru saat mendengarkan lagu berjudul "Permata Indah Dunia" yang dibawakan penyanyi Putri Ariani.

"Coba anda bayangkan, seorang anak usia 17 tahun rasa kebangsaannya luar biasa, ini harus menjadi inspirasi buat kita, liriknya, pesan-pesannya, itu luar biasa," kata Bintang.

Bintang Puspayoga pun memuji Putri Ariani yang bernyanyi dengan segenap hati.

"Dia menyanyikannya memang betul-betul dari hati, kalau dia (Putri Ariani) bilang, apapun yang disampaikan lewat hati itu akan masuk ke setiap hati pemirsa. Saya yakin bukan saya saja, tapi teman-teman media juga tadi terhipnotis dengan lagunya. Kemudian bagaimana menyampaikan pesannya, bahwa kita harus bangga dan cinta Indonesia," kata Bintang Puspayoga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Ariani Raih Golden Buzzer

Ariani Nisma Putri atau yang lebih karib disapa Putri Ariani adalah seorang penyanyi dan penulis lagu pop solo penyandang disabilitas asal Kampar, Riau, yang menuai pujian dari para juri America's Got Talent yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

Pada babak penyisihan yang ditayangkan stasiun televisi Amerika Serikat, Selasa (6/6/2023), penampilan Putri Ariani memukau penonton di berbagai belahan dunia atas keberhasilannya meraih Golden Buzzer dari dewan juri.

Golden Buzzer diberikan juri sebagai pertanda peserta langsung menuju ke babak selanjutnya atau akses langsung ke panggung Live Show tanpa melewati tahap audisi dan seleksi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.