Sukses

Mobil Warga Banyuwangi Mendadak Kebakaran Saat Diparkir, Pemilik Tekor Puluhan Juta

Warga Desa Silirbaru, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi bernama Ali Wafa (49) bernasib apes. Mobil kesayangannya yang kala itu diparkir di tempat bekas pembuatan batako di Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, ludes terbakar, Senin (29/5/2023).

 

Liputan6.com, Banyuwangi Ali Wafa (49) bernasib apes. Warga Desa Silirbaru Banyuwangi, harus kehilangan mobil kesayangannya yang mendadak kebakaran.  

Mobil yang diparkir di tempat bekas pembuatan batako di Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, ludes terbakar, Senin 29 Mei 2023. Ali wafa pun harus tekor puluhan juta rupiah. 

Kapolsek Srono, AKP Junaedi mengatakan, mobil yang kebakaran adalah Datsun putih bernopol P 1033 XT.

"Keterangan sejumlah saksi, pemilik mobil memarkir kendaraannya sekitar pukul 10.30 WIB di tempat bekas pembuatan batako," kata Junaedi.

Sekira pukul 12.30 WIB, mendadak muncul kepulan asap dari mobil tersebut. Setelahnya disusul kobaran api yang membakar habis mobil itu. 

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian tak berani mendekat, sebab kobaran api juga membakar bangunan semi permanen dan tumpukan kayu sisa cetakan batako.

"Beberapa kayu bekas cetakan batako juga menimpa mobil yang terbakar," sambungnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu segera menghubungi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

Tak berselang lama, petugas Damkar dari Unit Genteng dan Srono tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Sementara aparat kepolisian langsung menyelidiki penyebab mobil Datsun itu terbakar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Karena Korsleting

"Dugaan sementara penyebab mobil terbakar dikarenakan korsleting," kata Junaedi.

Junaedi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Pemilik kendaraan berhasil selamat. 

"Hanya kerugian materil ditaksir sekitar Rp 85 juta yang diderita pemili mobil," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.