Sukses

Laris Manis, Tiket Kereta Arus Balik hingga 2 Mei di Daop 9 Jember Sisa 3.524

Puncak arus balik penumpang kereta api di Daop 9 Jember telah terjadi pada Selasa 25 April 2023 dengan total pelanggan yang diangkut sebanyak 10.813. Namun, penumpang masih cukup ramai di stasiun, selama empat hari arus balik rata – rata masih di atas 10 ribu penumpang.

Liputan6.com, Jember - Puncak arus balik penumpang kereta api di Daop 9 Jember telah terjadi pada Selasa 25 April 2023 dengan total pelanggan yang diangkut sebanyak 10.813. Namun, penumpang masih cukup ramai di stasiun, selama empat hari arus balik rata – rata masih di atas 10 ribu penumpang.

Plt Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari mengatakan, animo masyarakat untuk menggunakan kereta api masih cukup tinggi, Berdasar data Jumat (28/4/2023) yang merupakan hari kelima arus balik, sudah 9.231 tiket terjual untuk keberangkatan kereta api di wilayah Daop 9 Jember hari ini.

"Berdasarkan tren penumpang harian selama arus balik, kemungkinan keramaian penumpang masih akan terjadi hingga tanggal 2 Mei 2023 yang merupakan akhir masa posko Angkutan Lebaran,' ujarnya.

Anak sekolah baru mulai masuk pada 2 Mei, ditambah dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk menunda balik maupun melakukan Work From Home (WFH) bagi ASN guna mengurai penumpukan penumpang selama libur lebaran pada tanggal-tanggal tertentu.

Ketersediaan tiket kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember pada arus balik hingga 2 Mei tersisa masih sebanyak 3.254, dengan rincian 345 tempat duduk pada tanggal 1 Mei dan sisanya 2.909 tempat duduk pada tanggal 2 Mei.

“Bagi para penumpang yang akan naik kereta api, diimbau untuk meluangkan waktu datang lebih awal ke stasiun, guna menghindari kemungkinan tertinggal dari kereta api yang akan ditumpanginya. Rencanakan Perjalanan menggunakan kereta api sebaik mungkin, agar nyaman dan berkesan sampai di tujuan,” tutup Azhar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.