Sukses

Kapal Evelyn Calisca Terbalik di Perairan Riau Renggut 11 Nyawa, Berikut Daftar Nama Korbannya

Kasi Kedaruratan BPBD Inhil, Riau, Syahrizal menyatakan, 11 korban meninggal akibat kapal SB Evelyn Calisca-01 GT 16 di perairan desa Air Tawar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kasi Kedaruratan BPBD Inhil, Riau, Syahrizal menyatakan, 11 korban meninggal akibat kapal Evelyn Calisca-01 GT 16 di perairan desa Air Tawar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 

“Total korban meninggal ada 11 orang, 6 sudah dipulangkan ke keluarga, 3 masih di jalan menuju Tembilahan dan akan langsung dipulangkan ke keluarga,” ucap Syahrizal, Jumat (28/4/2023).

Syahrizal merincikan korban meninggal terdiri dari tiga orang laki-laki dan delapan orang perempuan.

Terdapat perubahan data korban meninggal dari sebelumnya 12 orang menjadi 11 orang. Saat ini Sembilan jenazah sudah dipulangkan ke rumah duka, sementara dua jenazah lainnya masih berada di RSUD Raja Musa Guntung. Enam jenazah tiba pada pukul 04.24 WIB dan tiga lainnya tiba pada pukul 10.50 WIB.

Lebih lanjut Syahrizal menyebutkan, selain 11 korban meninggal, 10 korban lainnya masih diobservasi di RSUD Raja Musa.

Ia mengaku belum dapat memastikan jumlah penumpang tewas atau hilang karena data masih rancu, begitu pula dengan korban yang belum ditemukan.

“Data masih berubah-ubah, terakhir informasi penumpang ada sekitar 78 tapi kita belum tau apakah dari manifest atau bagaimana. Terakhir tadi malam informasinya berubah 74,” tuturnya.

Adapun 11 korban meninggal yakni Romi (38) Jalan Pelita Jaya Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahmad Bahri (28) Jalan M Boya Lr Durian Kecamatan Tembilahan Kota, Isayah Nur Sabila (1) Jalan Pelita Jaya Kecamatan Tembilahan Hulu, Mikha Septiya Nur Sakila (7) Jalan Pelita Jaya Tembilahan Hulu, Dini (35) Jalan M Boya Lr Durian Kecamatan Tembilahan Kota, Zalia Nafa (18) Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Rian (30), Chalifa Rezechta (10), Desi Priyanti (45), Nadia (20).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Penyebab

Kecelakaan speedboat Evelyn Calisca 01 terbalik terjadi pada Kamis (27/4/2023) sekira pukul 13:40 di perairan Kecamatan Kateman dan Pulau Burung. Kapal ersebut bertolak dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menuju Tanjung Pinang, Provinsi kepulauan Riau.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan maut yang menimpa speedboat Evelyn Calisca, namun polisi terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.