Sukses

Hadirkan Ita Purnamasari, Iluni Menwa UI Gelar Berkah Ramadhan Santunan Anak Yatim

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) didukung sejumlah pihak, seperti Misticanza Ristorante dan PT. Exindo Global Sinergi menggelar berkah Ramadan dengan membagikan santunan untuk anak yatim. Turut hadir pula penyanyi lawas Ita Purnamasari.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) didukung sejumlah pihak, seperti Misticanza Ristorante dan PT. Exindo Global Sinergi menggelar berkah Ramadan dengan membagikan santunan untuk anak yatim. Turut hadir pula penyanyi lawas Ita Purnamasari.

"Terima kasih Kakak Ita Purnamasari telah berkenan berbuka puasa dengan kami anak yatim piatu," ungkap Tatia, salah satu anak yatim korban bencana gempa Cianjur, Kamis (13/4/2023).

Ucapan terimakasih juga disampaikan pengurus Iluni Menwa UI Dia Ardian Syah, David Ch, Abdul Karim, Edi Rahman serta Mulyadi Idris.

"Kami sangat senang bisa hadir berbuka puasa dengan sahabat Itamania (komunitas penggemar Ita Purnamasari) serta bisa berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terima kasih Mbak Ita, Mbak Dita (Manager Mbak Ita), para sponsor acara, saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari acara," kata Dia Ardian Syah. mewakili.

Kegiatan buka puasa bersama tidak hanya diisi dengan kegiatan makan dan minum. Sebelum berbuka, ada  ceramah agama yang disampaikan ustaz dan iringan lagu rohani dari Ita Purnamasari berjudul “Jantung Hatiku” dan “Dengan Menyebut Nama Allah”.

Selaku sponsor utama, Ahmad Akbar & Istri, Tenike mewakili owner Misticanza Ristorante dan Widyasari yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) PT. Exindo Global Sinergi (EGS), mengatakan bahwa ibadah sosial juga harus dilakukan selain melakukan ibadah individu.

"Contohnya, dengan berbagi dan peduli sesama. Bersyukur kita, artis top ibukota ini mengadakan buka bersama di tempat restoran kami. Mengundang kaum dhuafa dan anak yatim piatu," ujar Ahmad Akbar.

"Salah satu hal terbaik yang perusahaan kami lakukan adalah melihat senyuman di wajah anak yatim dhuafa dan kami terlibat di dalamnya," tambah Widyasari, CEO EGS, yang selalu menjadi lulusan terbaik dan Cum Laude, baik saat menyelesaikan kuliah S1 pada Universitas Indonesia maupun saat Sekolah Binis S2 di Prasetya Mulya.

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah. Setelah salat, para anak yatim makan bersama kemudian dilakukan pemberian tali asih dan sembako kepada anak anak yatim piatu dan dhuafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.