Sukses

Pemilik Kendaraan Listrik Masih Minim di Jatim, MG4 EV Optimis Diminati Milenial Surabaya

Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin mengungkapkan, pemilik kendaraan listrik (EV) di Jawa Timur di tahun 2022 lalu masih sekitar 0,05 persen dari total penduduk Surabaya, namun jumlahnya akan terus bertambah.

Liputan6.com, Surabaya - Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin mengungkapkan, pemilik kendaraan listrik (EV) di Jawa Timur di tahun 2022 lalu masih sekitar 0,05 persen dari total penduduk Surabaya, namun jumlahnya akan terus bertambah.

"Kami optimis penjualan mobil listrik mencapai target karena Pemerintah Kota Surabaya juga telah mengeluarkan kebijakan yang mendukung penggunaan kendaraan listrik,” ujar Arief usai peluncuran MG4 EV di Surabaya, Sabtu (8/4/2023).

Arief mengatakan, Kota Surabaya memiliki potensi pasar kendaraan listrik yang sangat besar di Indonesia.

"MG mengumumkan pencapaian penjualan yang membanggakan telah berhasil menarik perhatian para konsumen yang akhirnya melakukan pemesanan kendaraan MG4 EV dengan jumlah fantastis, yakni lebih dari 1.000 unit MG electric," ucapnya.

General Manager PT Mimosa MG,Thomas Ariyanto menambahkan, pihaknya optimis pasar otomotif khususnya, MG mampu akan merebut pasar kendaraan di kota Surabaya untuk tahun ini.

Pasalnya, kata Thomas, market share kendaran merek MG di Surabaya terus alami kenaikan setiap tahunnya. “Kita akan mencoba garap pasar dua kalipat untuk ini di bandingkan tahun sebelumnya karena potensinya cukup banyak," ujarnya.

Tahun lalu saja, lanjut Thomas, pihaknya mencatat sudah ada sekitar 300 hingga 400 unit yang terjual di wilayah Surabaya. "Maka dari itu, tahun ini akan mengejar dua kalipat," ucap Thomas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Market Share

Thomas menyebutkan, guna meningkatan market share di Surabaya tahun ini, pihaknya akan terus melakukan strategi khusus dalam penjualan mulai dari mengenalkan produk berbagai tipe kendaraan bermerek MG warga hingga menggaet kaum muda milenial di Surabaya nantinya.

“Kami optimis dengan target ini mengingat MG sendiri targetnya adalah kaum milenial dimana sangat dibutuhkan sebagai mobilitas mereka untuk kuliah hingga untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara tipe unit MG yang memiliki kontribusi market share di Surabaya, Thomas mengaku bahwa unit yang memiliki kontribusi cukup besar yakni sebesar 30 persen adalah unit tipe MG4 EV dan MG ZS.

“Dua unit ini kini banyak diminati oleh warga Surabaya karena banyak memiliki fitur-fitur yang canggih dan harga cukup terjangkau,” ucap Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini