Sukses

Viral Video Kasatlantas Polres Malang Bergaya Hidup Mewah, Propam Polda Jatim Turun Tangan

Liputan6.com, Malang - Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, Propam Polda Jawa Timur sedang menangani video yang viral di media sosial anggota Polri bernama AKP Agnis Juwita Manurung yang diduga bergaya mewah.

Dalam video yang diunggah akun Pejabat Curang ini, harga tas berwarna merah diduga merek Gucci Marmont berharga Rp18.458.640. Lalu, untuk tas Gucci Marmont lainya berharga Rp21.534.100, heels merek Valentino Rp19.000.000, tas merek LV Rp30.558.550.50 dan sepeda merek Specialized Rp52.600.000.

"Propam Polda Jatim sampai saat ini sedang melakukan penanganan. Sedari video tersebut mulai beredar, yang bersangkutan telah melapor ke saya, selanjutnya kami lakukan klarifikasi dan verifikasi di tingkat Polres," kata Putu saat dihubungi, Senin (27/3/2023).

Terkait dengan barang-barang mewah dalam video yang diunggah akun tersebut, Putu menegaskan, anggotanya telah memiliki bukti asal barang itu.

"Hasilnya video tersebut memberi narasi yang tidak sesuai dengan jenis barang yang dimiliki. Yang bersangkutan juga memiliki bukti tentang asal barang tersebut yaitu milik orangtua, pinjaman dari teman dan ada pembelian dengan merek berbeda dari narasi video," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada yang Menonjol

Menurutnya, untuk gaya AKP Agnis itu masih terlihat seperti biasa saja dan tidak ada yang menonjol.

"Untuk gaya hidup yang bersangkutan sepengetahuan saya tidak ada yang menonjol, biasa saja. Prestasi kerja juga cukup bagus selama ini," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.