Sukses

Polisi di Tuban Tewas Tabrak Truk Tronton Parkir di Jalur Pantura, Diduga Karena Kelelahan

penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan hasil olah TKP sementara menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas itu dipicu pengendara sepeda motor kurang konsentrasi alias kelelahan.

Liputan6.com, Tuban - Aiptu Agung Cahyono (52), Pejabat Sementara (PS) Kanit Lantas Polsek Tambakboyo, Polres Tuban meninggal dunia usai sepeda motor yang dikendarainya menabrak dump truk tronton yang parkir di tepi jalur Pantura, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Aiptu Agung Cahyono meninggal dunia,” tegas Kasat Lantas Polres Tuban AKP Kadek Aditya Yasa Putra, Kamis (16/2/2023).

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika Aiptu Agus Cahyono sedang mengendarai sepeda motor Mega Pro bernopol S 4537 GM. Pria asal Tuban itu berjalan dari arah barat ke timur, Rabu malam (15/2/2023) sekitar pukul 19.30 Wib.

Ketika sampai di lokasi kejadian, motor yang dikendarai anggota itu menabrak belakang dump truk tronton bernopol L 8467 UI yang dikemudikan Hadi Noto Prayitno (33), pria asal Pucuk, Kabupaten Lamongan.

“Aiptu Agung Cahyono menabrak dump truk tronton yang sedang parkir di tepi jalan sebelah selatan,” ungkap AKP Kadek panggilan akrab Kasat Lantas Polres Tuban.

Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius dibagian tubuhnya. Kemudian, jasadnya dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban.

“Meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RSUD Tuban,” terang Kasat Lantas Polres Tuban.

Selain itu, anggota Satlantas Polres Tuban juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk, mengamankan barang bukti dalam peristiwa tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Barang Bukti

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti guna melakukan penyidikan lebih lanjut,” tegas mantan Kasat Lantas Polres Blitar itu.

Lebih lanjut, penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan hasil olah TKP sementara menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas itu dipicu pengendara sepeda motor kurang konsentrasi alias kelelahan.

“Penyebab masih kita telusuri, mungkin ada faktor kelelahan yang menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas ini,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.