Sukses

Tenggak Miras Campur Shampo Akibat Diputus Cinta, Remaja di Banyuwangi Kejang-kejang dan Mulut Berbusa

Pria itu berinisial RAP bahkan sempat sekarat dengan penuh dengan busa di mulutnya. Usut punya usut, aksi nekat dia lakukan lantaran patah hati usai diputus cintanya oleh sang pujaan hati.

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Remaja 17 tahun asal Genteng Wetan, Banyuwangi, hampir saja kehilangan nyawa karena tindakan konyolnya nekat menenggak minuman keras dicampur dengan shampo.

Pria itu berinisial RAP bahkan sempat sekarat dengan penuh dengan busa di mulutnya. Usut punya usut, aksi nekat dia lakukan lantaran patah hati usai diputus cintanya oleh sang pujaan hati.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan peristiwa overdosis remaja tersebut terjadi pada Jumat (10/2/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Beruntung saat itu nyawa remaja konyol ini berhasil selamat. Dia diselamatkan oleh hansip yang tengah berjaga. Saat ditemukan posisinya lunglai tak berdaya dengan mulut penuh busa.

"Dilaporkan ke pihak keluarga dan kemudian langsung dilarikan ke RSUD Genteng untuk mendapatkan pertolongan," kata Sudarmaji, Senin (13/2/2023).

Kapolsek menyebut saat dievakuasi tubuh remaja ini kaku dan wajahnya sudah membiru. Sesekali remaja tersebut mengalami kejang-kejang. 

Ibu korban yang saat itu tiba di lokasi begitu shock melihat kondisi anaknya. Selama perjalanan ke RSUD, ibunya hanya menangis meronta-ronta. 

"Kondisinya sudah kejang-kejang dengan mulut penuh busa. Kemungkinan over dosis minuman keras. Ibunya hanya menangis," jelasnya.

Kondisi korban sudah mulai membaik. Setiba di rumah sakit korban saat itu langsung diberi penanganan. Hingga akhirnya remaja tersebut muntah-muntah. Sampai pada kondisi agak membaik, remaja tersebut bisa menjawab pertanyaan ibunya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara – Gara Urusan Asmara

Kapolsek menyebut alasan tindakan konyol si remaja meminum alkohol bercampur shampo ternyata gara-gara urusan asmara. 

Usut punya usut, rupanya remaja ini baru saja diputuskan oleh perempuan yang digandrunginya.

"Waktu ditanya, dalam kondisi setengah sadar itu dia menjawab. Katanya habis minum alkohol dicampur shampoo. Katanya depresi habis putus dengan pacarnya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.