Sukses

Wisatawan di Pantai Prigi Trenggalek Meninggal Dunia Usai Terseret ke Dasar Palung

Usai dibawa ke daratan, petugas kepolisian dibantu tenaga kesehatan melakukan visum luar untuk memastikan penyebab kematian korban.

Liputan6.com, Trenggalek - Wisatawan asal Kediri, Angga Jefri (16) ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Korban yang dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Prigi pada Minggu (1/1) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, terdeteksi mengapung di perairan tak jauh dari lokasi tenggelam pada Senin (2/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Ya, korban terdeteksi mengapung di dekat kejadian laka (kecelakaan) laut, kemarin malam," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza di Trenggalek, dilansir dari Antara, Selasa (3/1/2023).

Tim SAR yang masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian segera melakukan evakuasi. Angga Jefri ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Usai dibawa ke daratan, petugas kepolisian dibantu tenaga kesehatan melakukan visum luar untuk memastikan penyebab kematian korban. Setelah itu, jasad siswa SMK Kediri itu pun segera dibawa ke rumah duka di Kediri.

"Korban meninggal murni karena kecelakaan," kata Kapolsek Watulimo AKP Suyono.

Dengan ditemukannya jasad Angga Jefri, Yoni menyatakan proses pencarian dan pertolongan di Pantai Prigi dihentikan.

Ia berharap warga dan wisatawan yang bermain di sekitar Teluk Prigi untuk lebih berhati-hati saat bermain air, apalagi berenang di tepi pantai.

Sebab, ombak dan arus laut cukup tinggi akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir. Insiden kecelakaan laut ini sebelumnya dialami empat wisatawan asal Kediri. Mereka adalah Angga Jefri, Faiz, Rino, dan Ridho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenggelam ke Dasar Palung

Tiga dari empat wisatawan yang datang berombongan naik motor dari Kediri itu mulanya hanya bermain air di tepi pantai, tak jauh dari panggung 360 yang menjadi ikon Pantai Prigi.

Diduga karena keasyikan mereka pun berenang sedikit ke tengah, sama seperti wisatawan lain yang juga bermain air.

Naas terjadi saat ombak besar tiba-tiba datang menggulung mereka. Keempat remaja itu sempat terseret arus. Wisatawan lain yang melihat kejadian itu sontak berteriak histeris minta tolong.

Regu SAR gabungan dan nelayan yang sedang bersiaga lalu bergerak cepat melakukan upaya pertolongan. Tiga orang yang terdiri atas Faiz, Rino dan Ridho berhasil diselamatkan, namun Angga Jefri tak tertolong. Tubuhnya hanyut tenggelam terseret derasnya arus balik dan tenggelam ke dasar palung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.