Sukses

Polisi Larang Konvoi Pada Malam Tahun Baru 2023 di Kota Probolinggo

Polres Probolinggo Kota memastikan tidak ada kerumunan massa di malam tahun baru di Probolinggo Kota, Seluruh Jajaran Polres melakukan patroli skala besar yang melibatkan Seluruh Personil Polres Probolinggo Kota.

Liputan6.com, Probolinggo - Polres Probolinggo Kota memastikan tidak ada kerumunan massa di malam tahun baru di Probolinggo Kota, Seluruh Jajaran Polres melakukan patroli skala besar yang melibatkan Seluruh Personel Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, mendekati pergantian tahun, pihaknya telah melaksanakan berbagai antisipasi untuk memastikan pelaksanaan malam pergantian tahun berjalan dengan aman.

“Salah satunya kami memastikan tidak ada konvoi kendaraan roda dua pada malam tahun baru nanti," ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Sa’bani menambahkan, sudah menjadi kebiasaan, para pemuda di Kota Probolinggo tiap tahun selalu keluar rumah dengan penggunaan knalpot brong yang begitu bising.

Pergerakan kelompok massa seperti itu, kata dia, biasanya terkumpul di banyak tempat keramaian. serta berkeliaran di jalan-jalan protokol.

Kapolres menekankan bahwa kegiatan seperti itu akan mengganggu kenyamanan serta ketertiban warga lain yang juga ingin melaksanakan kegiatan malam pergantian tahun.

“Menjelang pergantian tahun, kita akan meningkatkan razia knalpot brong di wilayah hukum kami. Serta ada pola pengaturan lalu lintas saat malam tahun baru nanti,” jelasnya.

Pihaknya optimis, malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, kondusif dan damai. Salah satunya, dengan menerapkan bebas konvoi kendaraan roda dua. Sebab selama ini keributan antar pemuda berawal dari konvoi.

“Tidak ada konvoi atau arak-arakan yang dapat berpotensi menimbulkan kerumunan, apabila ada akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.