Sukses

Terbakar Cemburu, Pria di Banyuwangi Nekat Bacok Tetangga

Pembacokan ini, dilatarbelakangi asmara. Pelaku cemburu lantaran korban diduga telah berselingkuh dengan istrinya.

Liputan6.com, Banyuwangi - Haniman (43), warga Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi tega membacok tetangganya sendiri, Mistarum (68), lantaran cemburu korban diduga telah berselingkuh dengan istrinya.

Akibatnya, Mistarum luka serius di bagian kepala belakang, leher, dan tangan. Korban k ini dirawat di rumah sakit dan akan menjalani operasi.

"Korban saat ini mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit karena luka yang cukup serius akibat bacokan pelaku. dan akan menjalani operasi,"ujar Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, Kamis (15/12/2022).

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan, pembacokan itu terjadi di halaman rumah pelaku, Sabtu (10/12/2022) kemarin

Pelaku membacok korban dengan membabi buta dengan sebilah sabit. Usai membacok pelaku kabur dan sempat bersembunyi selama  empat hari sebelum dibekuk polisi.

"Korban ditangkap di sebuah makam di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore," katanya.

Penangkapan itu dilakukan oleh anggota gabungan polsek dan polresta, Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Satrio menyebut selama ini korban bersembunyi di area makam. Makam tersebut berada di area kebun Afdeling Waringin Kalikempit di Dusun Sumbergondo. Usai ditangkap, korban langsung digelandang ke kantor polisi.

"Kami juga mengamankan beberapa alat bukti, antara lain, sabit yang dipakai untuk menganiaya korban dan pakaian korban yang dipenuhi bercak darah," tandasnya.

Atas Perbuatanya Haniman teracam pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. “Pelaku terancam hukuman 2 tahun penjara,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.