Sukses

Pemkab Jember Capai Indeks Pencegahan Korupsi Tertinggi di 2021

Pemerintah Kabupaten Jember, meraih penghargaan sebagai daerah peringkat Pertama Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi Tertinggi Tahun 2021 dengan nilai 59,33 dalam katagori pemerintah kabupaten.

Liputan6.com, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember meraih penghargaan KPK sebagai daerah peringkat Pertama Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi Tertinggi 2021 dengan nilai 59,33 dalam katagori pemerintah kabupaten.

“Alhhamdulillah Kabupaten Jember mendapatkan apresiasi dari KPK saat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia,”ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu (10/12/2022).

Hendy mengaku bersyukur karena Pemkab Jember dapat menaikkan indeks pencegahan korupsi dibandingkan 2020, bahkan pernah mendapatkan opini disclaimer.

“Pada 2020 nilai Kabupaten Jember pada angka 20. Namun, pada 2021 tercatat indeks pencegahan korupsi di Jember naik dengan nilai 59,33,” tambahnya.

Dai mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkan kepada seluruh jajaran ASN dan masyarakat Jember. Dia juga mengingatkan agar semua pihak tetap harus berhati-hati dan mengindari perilaku korupsi.

“Harapanya ke depan Kabupaten Jember bisa meningkatkan lagi nilai indeks pencegahan korupsi pada 2022. Bahkan, kalau bisa lebih tinggi jika dibandingkan pada tahun 2021,” paparnya.

Dia juga berharap capaian nilai indeks pencegahan korupsi di Jember bisa mencapai angka 80 hingga 90. Namun, yang terpenting ialah angka indeks itu harus terus merangka naik, sehingga semua pihak perlu berjuang bersama- sama.

Saya meminta mulai pemerintah, pemangku kepentingan, hingga seluruh masyarakat Jember, saya mengajak seluruh warga Jember untuk memberantas korupsi,” pungkas Hendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.