Sukses

Masuk Bursa Cagub Jatim 2024, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Jadi Harapan Baru Warga Madura

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menjadi salah satu figur tokoh Madura yang layak diperhitungkan dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024. Ini terlihat dari tingginya elektabilitas Fauzi dalam survei.

Ketua Forum Mahasiswa Madura (Formad) Achmad Syamsul Hidayat Mahfud mengapresiasi munculnya nama Fauzi. Menurutnya, ini merupakan kabar dan harapan baru bagi masyarakat Madura.

"Jika memang betul Achmad Fauzi mencalonkan diri dan terpilih sebagai Gubernur Jatim, tentu ini menjadi kabar dan harapan baru bagi masyarakat Madura," ucapnya, Jumat (9/12/2022).

Dayat, sapaannya, berharap adanya tokoh Madura yang memimpin di Jatim dapat membuat pembangunan fisik dan sumber saya manusia (SDM) di Pulau Garam dapat lebih baik. Pun potensi yang ada bisa dioptimalkan.

"Harapannya, tentu agar Madura menjadi bagian daerah Jawa Timur yang betul-betul dimaksimalkan seluruh potensinya, baik dalam ranah politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya," ujarnya.

"Intinya adalah bagaimana nanti gubernur yang terpilih ini, syukur-syukur berasal dari Madura, mampu melihat Madura sebagai sebuah daerah yang menyimpan banyak potensi dan mengerti bagaimana mengoptimalkannya," sambungnya.

Sebelumnya, dalam survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Fauzi menjadi salah satu figur yang dijagokan publik Jatim dalam Pilgub 2024. Bahkan saat berpasangan dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, elektabilitas duet ini tertinggi dengan raihan 41,3%.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS