Sukses

31 Motor Trail Hibah Perkuat Armada Polres Probolinggo

Titik juga mengatakan terkait rencana pemberian hibah kendaraan bermotor juga akan diberikan kepada Kodim 0820 Probolinggo awal 2023 mendatang.

Liputan6.com, Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo menghibahkan 31 motor kepada Polres setempat. Hibah berasal dari anggaran P-APBD 2022. Motor yang dihibahkan motor trail dengan tipe KLX 150 BF sebanyak 10 unit dan trail tipe KLX 150 G sebanyak 21 unit, sehingga total keseluruhan berjumlah 31 unit.

“Kegiatan ini untuk memberikan legal formal bagi hibah Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota berupa kendaraan roda dua sebanyak 31 unit,” ujar Plt Kepala Bakesbangpol Titik Widayawati, Kamis (8/12/2022).

Titik juga mengatakan terkait rencana pemberian hibah kendaraan bermotor juga akan diberikan kepada Kodim 0820 Probolinggo awal 2023 mendatang.

"Sementara barang tersebut kami catat sebagai barang persediaan,” bebernya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi gagasan dan inovasi Polres Probolinggo Kota dengan aplikasi Mangga Manis yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Probolinggo.

“Karena semangatnya maka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka pemerintah ingin mensupport sarana prasarananya dengan kendaraan roda dua trail. Mudah-mudahan mempermudah pelayanan dan respon cepat terhadap keamanan di wilayah Kota Probolinggo,” terangnya.

Habib Hadi mengungkapkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin selama ini berjalan dengan baik dan perlu terus ditingkatkan.

“Terima kasih kepada Kapolresta atas sinergi yang telah berjalan hingga saat ini. Inilah komitmen pemerintah untuk saling mengisi satu sama lainnya demi keamanan dan ketentraman wilayah Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Direncanakan pada 2023 mendatang akan dibangun command centre gabungan antara Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri untuk keamanan Kota Probolinggo.

“Jadi ada respons cepat dan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo. Mudah-mudahan dari niatan ini bisa membawa manfaat bagi wilayah Kota Probolinggo," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Apresiasi

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menyatakan, hibah kendaraan roda dua ini sebagai wujud nyata dari sinergitas. Pihaknya merasa tertantang dan termotivasi untuk menunjukkan kinerja dan meningkatkan pelayanan dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Probolinggo Kota mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah mendukung dan mensupport sarana prasarana. Inilah wujud nyata dari kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Kota Probolinggo dalam mendukung tugas kepolisian. Semoga ini benar-benar bermanfaat dan mampu dimanfaatkan oleh personil Polres Probolinggo Kota,” ungkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.