Sukses

85 Ketua RT dan RW di Jember Kantongi Ijazah Paket A dan B

Liputan6.com, Jember - Sebanyak 85 ketua RT dan RW di Jember dinyatakan lulus pendidikan kesetaraan, yaitu kejar paket A dan paket B.

“Terima kasih kepada Anda semua, meski sudah lanjut usia yang masih semangat belajar, menyelesaikan pendidikan, ini harus menjadi contoh bagi desa lainnya,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menghadiri tasyakuran kelulusan para Ketua RT dan RW Desa Suco Kecamatan Mumbulsari, Selasa (6/12/2022).

Menurut Bupati Hendy, para Ketua RT dan RW yang telah menyelesaikan pendidikan kesetaraan, menjadi wujud dari pembangunan SDM di tingkat pedesaan.

Dia meminta kepada 85 orang Ketua RT dan RW yang sudah lulus kali ini agar mendukung dan bantu program-program Pemerintah Kabupaten Jember.

Hendy juga meminta Kepala DPMD agar mengintruksikan seluruh Kepala Desa agar menyekolahkan lagi Ketua RT maupun RW yang belum lulus SD maupun SMP.

“Mulai berdirinya Jember baru sekarang ada Kades yang menyekolahkan Ketua RT dan RW nya ikut pendidikan kesetaraan, ini luar biasa, kalau bisa sampai paket C. Ini harus jadi contoh bagi seluruh desa,” ujar Hendy.

Usai acara, Hendy Siswanto secara tiba-tiba diberi hadiah 30 tandan pisang oleh petani setempat. Pemberian pisang tersebut merupakan tanda kecintaan kepada pemimpin daerahnya.

“Saya terharu bahagia diberi hasil bumi ini semua, terima kasih warga Suco semoga kedepanya hasil bumi warga di isni terus melimpah,” kata Hendy memungkasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS