Sukses

Pelantikan Pengurus DPC Bondowoso Meriah, Gerindra Optimistis Menang di Jatim

Liputan6.com, Bondowoso - Tingginya antusias masyarakat Bondowoso menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra Bondowoso membangkitkan optimisme para kader Gerindra. Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur Muhammad Fawait optimis kemenangan Prabowo di Jatim dimulai dari Kabupaten Bondowoso, karena luar biasanya sambutan masyarakat.

Fawait yang hadir mewakili DPD Partai Gerindra Jatim untuk melantik Setiyo Budi sebagai Ketua DPC Gerindra Bondowoso, mengaku bangga sekaligus terharu dengan sambutan masyarakat Bondowoso. Ia menyaksikan langsung bagaimana ribuan masyarakat berdiri di kanan kiri jalan menuju Pondok Al Imam, sambil meneriakkan yel yel "Hidup Prabowo", "Prabowo Presiden 2024".

"Antusiasme masyarakat Bondowoso pada Gerindra dan Pak Prabowo Subianto, menunjukkan masyarakat sangat mencintai Pak Prabowo. Saya optimis kemenangan Pak Prabowo di Jatim dimulai dari Bondowoso," kata Fawait, Minggu (4/12/2022).

Politikus muda Gerindra ini juga berbesar hati melihat perhatian sejumlah tokoh masyarakat pada Partai Gerindra. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran sejumlah tokoh penting dan berpengaruh di Bondowoso ke Pondok Al Imam yang diasuh KH Imam Wahid, tempat pelantikan pengurus Gerindra Bondowoso.

Fawait menyebut sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Ketua PCNU KH Qodir Syam, Ketua MUI Bondowoso KH Asari Fasya, H Sumail Abdullah, tokoh masyarakat yang juga Anggota DPR RI dari dapil Jatim 3. Bahkan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin juga menyempatkan diri hadir.

"Kehadiran para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Bupati Bondowoso suatu kebanggaan bagi kami. Ini sebuah kehormatan bagi Partai Gerindra. Tentu ini bukti silaturahmi dan sinergi yang telah terjalin selama ini," ujar tokoh Ansor Jawa Timur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Anak Muda

Fawait optimis dengan kejayaan Gerindra di Bondowoso. Indikatornya adalah, ribuan masyarakat yang hadir didominasi anak muda. Mereka terdiri dari santri dan kalangan milenial. Termasuk para pengurus dan kader Laskar Sholawat Nusantara.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini, fakta tersebut membuktikan Partai Gerindra mendapat tempat di hati masyarakat. Terbukti dari sambutan yang luar biasa dari berbagai elemen masyarakat di Bondowoso.

"Pak Prabowo selalu mengingatkan agar kader Gerindra tidak hanya melakukan pencitraan. Tapi harus merebut hati masyarakat dengan hadir di tengah masyarakat," pungkas Fawait.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS