Sukses

Hendy Gelar Gebyar Jember Inklusi Meriahkan Hari Disabilitas

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan komitmennya untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh warga Jember, termasuk penyandang disabilitas.

“Sama semua, tanpa perbedaan. Kita akan selenggarakan even besar yang diaktori saudara kita penyandang disabilitas,” kata Hendy, Kamis (1/12/2022).

Acara yang dimaksud adalah Gebyar Jember Inklusi, dengan pertunjukan utama penampilan Linkrafin feat komunitas difabel dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2022.

“Gebyar ini istimewa karena seluruh kegiatan baik pelatihan maupun pertunjkkan seninya akan menampilkan band-band dari kelompok berkebutuhan khusus,” lanjut Bupati Hendy.

Gebyar Jember Inklusi akan ditempatkan di Gedung Juang 45 Politeknik Negeri Jember. Hendy menyebut acara ini sekaligus menjadi ikhtiar Pemkab Jember mewujudkan daerah Inklusi.

Ia menyadari, realisasi Perda tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, yakni perda nomor 7 tahun 2016 belum maksimal selama ini.

“Saya akui perda perlindungan hak-hak disabilitas belum maksimal di Jember, untuk itu ini kesempatan yang baik menuju Jember menjadi kabupaten ingklusi,” paparnya.

Hendy akan memaksimalkan realisasi Perda perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas pada 2023.

“Insyaallah tahun depan 2023 perda pemenuhan hak-hak penyadang disabilitas akan terus kita maksimalkan, mohon dukungan dan masukanya,” ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS