Sukses

Sambut HUT ke-77, Naik Bus Trans Jatim Gratis Hari Ini

Bus Trans Jatim diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu. Sejak itu sebanyak 22 armada bus Trans Jatim beroperasi. Moda transportasi ini berangkat pulang pergi (PP) dari Terminal Porong Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggratiskan tarif naik Bus Trans Jatim seharian penuh pada 12 Oktober 2022.

Khofifah mengatakan pembebasan tarif naik Bus Trans Jatim ini merupakan kado Pemprov Jatim untuk warga dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jatim.

"Pembebasan tarif selama satu hari penuh ini merupakan kado bagi warga Jawa Timur, melengkapi berbagai macam program dan layanan dalam rangka HUT ke-77 provinsi," kata Khofifah di Surabaya, dilansir dari Antara, Selasa (11/10/2022).

Khofifah mengingatkan, layanan gratis sehari penuh hanya untuk tanggal 12 Oktober 2022. Namun, Mantan Menteri Sosial itu menandaskan, masih ada promo menarik dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

"Sampai dengan akhir Oktober 2022, penumpang bus Trans Jatim akan diberikan cashback 100 persen apabila pembayaran tiket menggunakan aplikasi TRANSJATIM - AJAIB," kata dia.

Bus Trans Jatim diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu. Sejak itu sebanyak 22 armada bus Trans Jatim beroperasi. Moda transportasi ini berangkat pulang pergi (PP) dari Terminal Porong Sidoarjo, Bus Trans Jatim Koridor I ini melintasi rute tujuan Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo, dan berakhir di Terminal Bunder Gresik.

Di hari-hari biasa, Bus Trans Jatim bisa dimanfaatkan masyarakat dengan tarif yang sangat terjangkau. Untuk umum Rp5.000, sedangkan pelajar sekolah atau santri Rp2.500.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibekali Kecerdasan Buatan

Dengan sejumlah fasilitas promo yang diberikan dalam rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, Khofifah yakin minat masyarakat menggunakan transportasi umum Bus Trans Jatim akan semakin meningkat.

Terlebih dengan fasilitas keamanan di setiap armada Bus Trans Jatim telah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang menunjang keamanan berkendara.

"Maka naik Bus Trans Jatim lebih aman, hemat dan ramah lingkungan. Jadi jangan ragu lagi, ayo gelorakan semangat naik angkutan umum dan nikmati promo menariknya," kata Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.