Sukses

Muda dan Visioner, Erick Thohir Dijagokan Ulama Jatim Jadi Presiden

Menurutnya Erick Thohir sebagai sosok muda memiliki pemikiran dan program yang jelas untuk memajukan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ulama Jawa Timur (Jatim) KH M Zaimuddin Widjaja As’ad menjagokan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi presiden Indonesia menggantikan Jokowi. Gus Zuem sapaan akrabnya menilai Erick Thohir adalah tokoh pemimpin muda dan visioner sehingga layak untuk memimpin Indonesia ke depannya.

Gus Zuem mengatakan, Indonesia saat ini memerlukan pemimpin yang paham visi kemajuan bangsa ke depan. Menurutnya Erick Thohir sebagai sosok muda memiliki pemikiran dan program yang jelas untuk memajukan Indonesia.

“Saya sangat mendukung itu. Sangat mendukung, kita perlu pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan, memahami tantangan saat ini. Sangat mendukung,” tutur Gus Zuem, Rabu (20/7/2022).

Melihat track record Erick Thohir, Gus Zuem optimis Indonesia akan menjadi negara yang jauh lebih maju. Apalagi Erick Thohir sangat berpengalaman di sektor bisnis dan ekonomi.

Jejak karir dan pengalaman Erick Thohir yang sangat mumpuni membuat Gus Zuem percaya, sosoknya adalah pemimpin tepat untuk Indonesia ke depan.

“Insya Allah saya optimis, dengan kerja nyata yang sudah beliau tunjukkan dan keahliannya di bidang bisnis, Pak Erick Thohir mampu membawa pereknomian Indonesia jauh lebih baik,” ujar Gus Zuem.

Seperti diketahui, Erick Thohir telah terbukti sebagai pemimpin di sektor profesional. Kepemimpinan Erick Thohir berhasil mengembangkan perusahaan Mahaka menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia.

Selain itu, Erick Thohir juga sukses sebagai pengusaha internasional. Sepak terjangnya di dunia wirausaha internasional berhasil mengantarkan menjadi pemilik klub olah raga terbesar. Klub-klub ini adalah Inter Milan dan Philadelphia 76ers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laba Bersih BUMN Naik

Di samping itu, Erick Thohir juga telah berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 126 triliun di tahun 2021. Karenanya, Gus Zuem sangat yakin Erick Thohir bisa memajukan perekonomian Indonesia jika diamanahkan oleh masyarakat menjadi presiden selanjutnya.

Terakhir, Gus Zuem juga memuji kepemimpinan Erick Thohir selama mengomandoi BUMN yang kerap terjun langsung menemui masyarakat. Langkah tersebut adalah solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi kita melihat Pak Erick Thohir tidak banyak bicara tapi langsung bertindak. Beliau langsung turun mana yang perlu diperbaiki, dan beliau menawarkan solusi yang real dan nyata meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak sekedar teori,” pungkas Ulama Jatim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.