Sukses

Eri Cahyadi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya

Eri menyebut, dirinya masuk ke dalam bersama petugas lainnya untuk mencari titik munculnya api.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan tidak ada korban meninggal dunia dalam kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Karena tadi proses evakuasi telah dilakukan tim pengamanan mal, ini mulai para pengunjungnya berhasil keluar semuanya," ujarnya usai masuk ke dalam Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022) malam.

Eri Cahyadi menyebut, dirinya masuk ke dalam bersama petugas lainnya untuk mencari titik munculnya api.

"Dugaan itu mengarah pada tempat makan yang berada di lantai 5. Kemudian api itu masuk ke jaringan pembuangan dan masuk ke saf hingga ke lantai 12," ucapnya.

"Jadi kita juga masuk ke sana, tidak ada api awal muncul, tapi asap mengepul di lantai 5 dan 4," imbuh Eri Cahyadi.

Eri juga menyatakan, Bronto Skylift menjadi salah satu perangkat yang menaklukkan api dalam kebakaran di Tunjungan Plaza.

"Api diduga muncul dari lantai 5, tempat makan. Kemudian merambat ke lantai 12. Sehingga pemadaman juga dilakukan dari luar menggunakan Bronto Skylift 52 meter dan 45 meter dengan cara menambakkan air dari luar," ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Muncul Asap Pekat Susulan

Asap hitam pekat sempat kembali muncul dalam peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya. Petugas Pemadam Kebakaran (PKM) berjibaku dengan si Jago Merah mulai dari pukul 17.30 WIB hingga 20.46 WIB.

Kasi Operasional PMK Surabaya, Tranjaya mengatakan, petugas telah mengevakuasi semua orang dan memastikan tidak ada titik api di dalam Tunjungan Plaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.