Sukses

Pasien Covid-19 di RS Lapangan Ijen Boulevard Malang Terus Berkurang

Semakin sedikitnya pasien di RS Lapangan Ijen Boulevard ini beriringan dengan tren kasus Covid-19 di Malang yang juga turun.

Liputan6.com, Malang - Kasus Covid-19 di Malang Raya turun signifikan sejak awal Maret ini. Kondisi itu berdampak baik dengan jumlah pasien yang dirawat di RS Lapangan Ijen Boulevard pun berangsur berkurang dalam sepekan terakhir ini.

Kepala RS Lapangan Ijen Boulevard Malang, Heri Sutanto, mengatakan sampai hari ini tinggal 114 pasien Covid-19 di Malang yang dirawat di rumah sakit berkapasitas 320 bed itu. Berkurang separuh lebih sebab minggu lalu ada sebanyak 280 pasien yang dirawat.

“Tren membaik sejak seminggu ini, sehingga pasien yang dirawat juga terus berkurang,” kata Heri di Malang, Sabtu, 12 Maret 2022.

Pasien yang dirawat di rumah sakit di bawah kewenangan Pemprov Jatim itu merupakan pasien tanpa gejala maupun bergejala ringan. Bila kasus terus menerus menurun, maka tak menutup kemungkinan pula pasien akan semakin berkurang.

“Hari Minggu ada delapan pasien sembuh bisa pulang, semoga tak ada penambahan kasus baru sehingga bisa terus berkurang,” ujar Heri.

Sekedar diketahui, RS Lapangan Ijen Boulevard sempat cukup lama tak beroperasi seiring penurunan tren kasus. Pemprov Jawa Timur kemudian mengaktifkan lagi rumah sakit itu pada 9 Februari 2022 karena kasus Covid-19 kembali melonjak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Covid-19 di Malang

Kasus Covid-19 di wilayah Malang turun cukup signifikan. Berdasarkan data Info Covid-19 Jawa Timur, pada Sabtu, 12 Maret 2022 di Kota Malang ada 81 kasus baru, 191 pasien dinyatakan sembuh dan nihil kasus kematian. Secara keseluruhan jumlah kasus aktif masih ada 946 kasus.

Berdasarkan data resmi yang diumumkan pemerintah daerah setempat itulah menunjukkan penurunan tren kasus. Sebab pada 1 Maret 2022 kasus aktif di Kota Malang saat itu diumumkan ada sebanyak 1.875 kasus, turun hampir 50 persen dalam sepekan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini