Sukses

Varian Omicron Ditemukan di Jatim

Pasien Covid-19 varian Omicron ditemukan di Jatim

Liputan6.com, Surabaya- Pasien Covid-19 varian Omicron ditemukan di Jawa Timur (Jatim). Kepala Dinas Kesehatan Jatim Erwin Astha Triyono membenarkan ditemukannya pasien pertama varian Omicron di wilayahnya.

Kendati demikian, ia belum memberikan jumlah pasien yang terinfeksi varian Omicron dan riwayat perjalanan pasien terebut,

“Nanti aka nada materi press release,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (2/1/2022).

Sementara, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jatim yang menaungi Humas Pemprov Jatim Moh. Ali Kuncoro mengaku mendapatkan pesan tertulis dari Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuhadi.

"Bapak ibu semuanya, mohon dengan hormat prokes (protokol kesehatan) ditingkatkan. Oleh karena Omicron sudah terdeteksi di sekitar kita. From (dari) dr. Joni Direktur RSUD (dr) Soetomo," ucapnya. 

Ia meminta untuk wartawan untuk langsung berkomunikasi dengan dokter Joni saat ia dimintai konfirmasi. Data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim menunjukkan penambahan kasus baru terpantau ada 15 pasien pada Sabtu (1/1/2022), sehingga total kasus aktif sebanyak 98 pasien. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.