Sukses

Kabar Gembira, Tuban Catat Nol Kematian Covid-19

Tuban mencatatkan nihil kasus kematian akibat virus corona pada hari ini, Selasa (10/8/2021).

Liputan6.com, Tuban - Kabar bahagia dilaporkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban. Pasalnya, Tuban mencatatkan nihil kasus kematian akibat virus corona pada hari ini, Selasa (10/8/2021).

"Penambahan confirm meninggal dunia 0 orang atau nihil hari ini," ungkap dr Bambang Priyo Utomo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Namun begitu, dr Bambang menjelaskan hari ini masih ada penambahan kasus baru sebanyak 55 orang. Sehingga, total jumlah kumulatif orang yang terpapar virus corona menjadi 6.812 orang.

“Jumlah kumulatif confirm sembuh 5.640 orang. Itu ada penambahan 37 orang,” tambah dr Bambang.

Lalu pasien yang meninggal akibat Covid-19 secara kumulatif berada di angka 884 orang. Kemudian pasien positif yang masih dirawat atau dipantau mencapai 288 orang.

Jumlah tersebut dengan rincian dirawat di RSUD Koesma ada 53 orang, RSNU 19 orang, RS Medika 14 orang, RS Ali Mansyur Jatirogo 12 orang, RSMT 6 orang, dan dirawat di RS luar Tuban ada 95 orang.

“Total yang masih isolasi terpadu (Isoter) 89 orang,” ungkap dr Bambang kepada wartawan ini.

Meski saat hari ini nihil kematian, Satgas Covid-19 tetap mengingatkan masyarakat agar tidak bosan-bosan dalam mematuhi disiplin prokes 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi atau interaksi.

“Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terang dr Bambang.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban juga tengah serius melakukan percepatan vaksinasi masyarakat. Tujuannya, untuk mewujudkan kekebalan komunitas (herd immunity) dan melalui vaksin ini sangat efektif untuk mengurangi tingkat keparahan virus corona.

“Pemkab Tuban bersama TNI-Polri saling bersinergi untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkap Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, ketika meninjau vaksinasi Merdeka Semeru buat penyandang disabilitas di Mapolres Tuban.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut HUT RI

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman menerangkan, Vaksinasi Merdeka Semeru diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

Kapolres juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satu caranya dengan patuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Kita mengajak warga yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.