Sukses

Penuhi Janji Donor Plasma Konvalesen, Ini Pesan Armuji ke Warga Surabaya

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Armuji donor plasma konvalesen dengan tenang.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warga Kota Pahlawan penyintas COVID-19 mendonorkan plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia guna membantu kesembuhan pasien COVID-19.

"Saya benar-benar tulus ingin mendonorkan plasma saya untuk kebutuhan kemanusiaan yang lebih besar. Plasma konvalesen ini sangat dibutuhkan oleh warga, terutama mereka yang terjangkit COVID-19," kata Armuji saat donor plasma konvalesennya di kantor PMI Surabaya, Kamis (8/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Armuji donor plasma konvalesen dengan tenang. Dia sudah genap tiga bulan lebih seminggu sembuh dari COVID-19, menepati janji mendonorkan plasma konvalesennya.   

"Tidak ada persiapan khusus karena memang saya sudah niatkan untuk menolong sesama demi kemanusiaan, sehingga saya juga tidak dredeg, santai saja, ini demi kemanusiaan," ujarnya.

Dia mengajak warga Surabaya yang merupakan penyintas COVID-19 untuk bersedia mendonorkan plasma konvalesennya. Hal ini sangat penting untuk membantu warga lainnya yang membutuhkan dan saat ini masih terkena COVID-19. 

"Jangan ragu untuk membantu saudara-saudara kita yang masih berjuang untuk sembuh dari COVID-19," kata Armuji. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayo Donor

Selain itu, ia juga mengajak warga yang sehat dan memenuhi syarat untuk donor darah biasa, untuk segera mendonorkan darahnya. Sebab, kata dia, saat ini kebutuhan darah biasa atau yang bukan konvalesen juga sangat dibutuhkan. 

"Saya juga perlu sampaikan bahwa kebutuhan darah biasa masih kurang, jadi ayo segera donor darah demi kesehatan kita juga. Makanya nanti sopir saya juga sudah siap donor darah biasa," ujarnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.