Sukses

PWNU Jatim Harap Kapolda Baru Lanjutkan Prestasi Irjen Fadil Imran

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad ini juga mengucapkan selamat datang ke kampung halaman pada Kapolda Jatim yang baru, Irjen Nico Afinta.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengapresiasi kepemimpinan Irjen Mochammad Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim sejak 1 Mei 2020.  

"Irjen Fadil telah mampu menjadikan Jawa Timur guyub rukun. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan membentuk Kampung Tangguh hingga Tim Covid-19 Hunter,” ujar dia, Kamis (19/11/2020). 

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad ini juga mengucapkan selamat datang ke kampung halaman pada Kapolda Jatim yang baru, Irjen Nico Afinta. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Kiai Marzuki, sapaan akrabnya optimistis keharmonisan Jawa Timur bisa terjaga di tangan Nico yang merupakan warga asli Surabaya. "Ini merupakan panggilan khidmat untuk Irjen Nico kembali ke kampung halamannya," ia menambahkan.

 

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irjen Fadil: Saya Bersyukur Diberi Amanah Jaga Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Fadil mengungkapkan rasa syukurnya telah diberi amanah untuk menjaga Jawa Timur.

“Saya bersyukur diberi amanah untuk menjaga Jawa Timur karena di sini banyak kiai khos yang sangat memberi manfaat kepada saya dan warga Jawa Timur,” ujarnya. 

Dirinya juga mengungkapkan, situasi damai yang terasa di Jawa Timur sekarang tidak lepas dari peran kiai Nahdlatul Ulama (NU).

"Betapa beruntungnya bangsa ini khususnya Jawa Timur telah dianugerahi NU yang dijaga langsung oleh kiai-kiai khos," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.