Sukses

Janji Bupati Gresik Kasih Hadiah Sapi untuk Kecamatan Zona Hijau COVID-19

Bupati Gresik, Jawa Timur Sambari Halim Radianto mengatakan, hadiah sapi itu bertujuan memacu semangat masyarakat agar terus disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Gresik (Pemkab Gresik) menyiapkan anggaran untuk hadiah sapi. Hal ini terutama kepada kecamatan yang sudah nol kasus COVID-19.

Bupati Gresik, Jawa Timur Sambari Halim Radianto mulai mendata bagi kecamatan yang mampu memasuki zona hijau penyebaran COVID-19, karena pemkab setempat akan memberikan hadiah berupa seekor sapi.

"Saya memastikan telah menyiapkan anggaran untuk hadiah sapi ini, yakni untuk kecamatan yang berzona hijau royo-royo kami beri hadiah tersebut," kata dia, seperti dikutip dari Antara, ditulis Kamis, (12/11/2020).

Sambari menuturkan, maksud zona hijau royo-royo, yakni kecamatan itu benar-benar sudah zero atau nol kasus COVID-19 dan bukan zona hijau pemantauan.

"Hadiah sapi tidak ada batas waktunya. Selagi anggaran masih ada, saya akan memberikan hadiah tersebut. Kalau tahun depan masih ada, ya bisa saja sampai tahun depan batas waktunya," ujar dia.

Sambari mengatakan, hadiah sapi itu bertujuan memacu semangat masyarakat agar terus disiplin protokol kesehatan.

"Dengan begitu, kasus bisa ditekan mulai dari tingkat bawah. Intinya bisa menghijaukan zona di kecamatan hingga mempertahankan zona hijaunya," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Satgas COVID-19 di Gresik

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, saat ini ada enam kecamatan berzona hijau, masing-masing Kecamatan Dukun, Kedamean, Ujungpangkah, Sangkapura, Tambak, dan Benjeng.

Sedangkan data Satgas COVID-19 terkini, ada tambahan kasus positif sebanyak 9 orang dan 11 orang sembuh serta 1 orang meninggal dunia.

Untuk kasus akumulasi sejak COVID-19 melanda Kabupaten Gresik, total ada 3.649 kasus, rincianya 3.365 selesai atau sembuh, 94 orang masih dirawat dan 235 meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.