Sukses

Pengunjung Warkop di Surabaya Positif Corona COVID-19 Dibawa ke RS Bhayangkara

Polda Jatim gelar rapid test atau tes cepat Corona COVID-19 di warung kopi dan kafe di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim terus melakukan operasi skala besar untuk memutus mata rantai penyebaran Corona COVID-19 yang sudah menjadi pandemi saat ini. Kali ini polisi melakukan rapid test on the spot di Warkop Giras dan Arina Coffe, Jalan Putro Agung Wetan, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Sabtu 19 April 2020, kemarin malam. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, hasil rapid test menemukan satu pengunjung Arina Coffe dinyatakan positif Corona COVID-19.

"Pengunjung yang positif COVID-19 tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut," tuturnya, Minggu (19/4/2020). 

Sementara 17 pengunjung lainnya negatif virus Sars-CoV-2 yang sebabkan COVID-19. Polisi meminta belasan pengunjung yang negatif itu untuk pulang ke rumah masing-masing. Ketika sampai di rumah, polisi meminta mereka agar mencuci pakaian yang dipakai untuk mencegah COVID-19.

Polisi juga menyemprot cairan disinfektan di Arina Coffe. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona pasca ditemukan satu pengunjung yang positif Corona COVID-19 hasil rapid test.

"Hasil rapid test on the spot yang dilakukan semalam, kami menemukan satu pengunjung yang positif. Kemudian yang bersangkutan dibawa RS Bhayangkara Polda Jatim," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polda Jatim

Trunoyudo menambahkan, pihaknya mengimbau pada masyarakat supaya berada di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Polisi menemukan pengunjung warkop positif COVID-19 hasil rapid test tidak hanya kali ini. Sebelumnya polisi juga menemukan dua pengunjung warkop positif COVID-19 usai dilakukan rapid test on the spot. 

Di Jawa Timur, hasil data terbaru COVID-19, pada Sabtu 18 April 2020, total warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 555 orang, PDP 1.919 orang, dan untuk yang ODP berjumlah 16.263 orang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.