Sukses

Khofifah dan Emil Dardak Sampaikan Selamat kepada Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan selamat kepada Puteri Indonesia 2020 asal Jatim, Ayu Maulida.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Raden Roro Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan hal tersebut lewat akun instagramnya pada Sabtu (7/3/2020). Khofifah mengunggah video terpilihnya Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia 2020. Gubernur Jatim  tersebut menulis kabar gembira untuk semua warga Jawa Timur.

Setelah melalui persaingan sengit akhirnya Mahkota Puteri Indonesia 2020 menjadi milik wakil Jawa Timur, Raden Roro Ayu Maulida Putri. Dengan  begitu, Ayu Maulida akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

"Selamat dan sukses untuk anugerah ini. Semoga dapat lebih berprestasi lagi di ajang internasional dan mengharumkan nama Jawa Timur dan Indonesia,” tulis dia.

Unggahan Khofifah tersebut telah mendapatkan 78 komentar dan diputar sebanyak 22.161 tayangan.

Tak hanya Khofifah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak pun menyampaikan ucapan selamat kepada Ayu Maulida. Bahkan perjuangan Ayu dapat menjadi motivasi bagi masyarakat.

"Alhamdullilah, suatu kebanggaan bagi Jawa Timur, @ayumaulida97 memenangkan Puteri Indonesia 2020. Yang membuat tambah salut, Ayu pernah hampir memenangkan Puteri Indonesia Jawa Timur beberapa tahun lalu dan meraih runner up,” tulis Emil.

"Namun tahun ini Ayu berjuang kembali dan berhasil memenangkan Puteri Indonesia Jatim, bahkan malam ini memenangkan Puteri Indonesia. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua. Sukses dan selamat untuk Raden Roro Ayu Maulida" .

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 usai mengalahkan 39 finalis Puteri Indonesia yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Perempuan yang akrab disapa Ayuma ini mengenakan Mahkota Borobudur yang disematkan langsung oleh Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Full dan selempang Puteri oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Ayu Maulida

Mengutip Kanal Lifestyle Liputan6.com, senyum mengembang diwajah Raden Roro Ayu Maulida, pemenang Puteri Indonesia 2020. Miss Universe 2019 menyematkan mahkota Borobudur yang dihiasi batu mirah warna merah kepada Ayu.

Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Ayu Maulida lahir di Surabaya, Jawa Timur, 11 Juli 1997. Ayu pernah menjuarai Asia Model Festival 2019. Model asal Surabaya ini juga sempat meraih gelar Face of Asia 2019.

Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, sejak kecil dia sudah memiliki impian sebagai mdoel profesional. Ia bahkan sempat menyabet Juara 2 Lomba Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Anak kedua dari tiga bersaudara ini sempat meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model saat mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019.

Di kalangan dunia mode di Tanah Air, nama Ayu Maulida sebenarnya cukup dikenal. Dia sempat memeragakan karya-karya desainer kondang, seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Barli Asmara, dan lain-lain.

Perempuan yang meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga pada 2015 ini sempat mengisi acara kontes modeling Asia Model Festival 2019.

Raden Roro Ayu Maulida Putri sempat gagal mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Namun, dia tidak patah semangat dan mengikuti kembali ajang tersebut hingga meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Timur 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.