Sukses

Wagub Emil Dardak Pantau Pemulihan Listrik Jawa Timur, Ini Hasilnya

Wagub Jawa Timur Emil Dardak memantau pemulihan pasokan listrik di PLN Unit Induk Distribusi Jatim, Senin (6/1/2020).

Liputan6.com, Surabaya Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak memantau pemulihan pasokan listrik di PLN Unit Induk Distribusi Jatim, Senin (6/1/2020). Pantauan ini dilakukan untuk mengecek kondisi listrik di daerah-daerah pasca anomali cuaca di sejumlah daerah.

Seperti yang diketahui, hujan deras dan angin kencang pada Minggu, 5 Januari 2020 telah merobohkan tiang listrik, pohon, reklame, dan listrik padam. Peristiwa itu juga mengakibatkan beberapa mobil rusak tertimpa pohon dan tiang listrik.

“Peninjauan ini juga untuk melihat perkembangan situasi yang dihadapi PLN, termasuk menawarkan bantuan untuk petugas yang sudah berupaya keras memulihkan kembali pasokan listrik,” ujar Emil Dardak seperti yang dikutip dari Antara.

Pada hari ini, pukul 11.00 WIB, PLN telah berhasil menormalkan 100 persen pasokan listrik di wilayah Surabaya dan 90 persen wilayah Sidoarjo. Artinya, masih ada 1.689 dari 126.522 pelanggan PLN Sidoarjo yang terdampak listrik padam. Emil Dardak masyarakat bisa bekerja sama dengan petugas di lapangan. Termasuk memaklumi, listrik akan dipadamkan jika banjir datang, supaya keamanan tetap terjaga.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berdoa supaya selalu diberi pelindungan serta melakukan langkah preventif pengamanan listrik di rumah masing-masing.

“Apabila air sudah masuk ke rumah, segera amankan peralatan elektronik ke tempat lebih tinggi dan mematikan MCB (miniature circuit breaker),” ucap Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.