Sukses

Iwan Fals Tebus Ketakutan Bawakan Lagu Eros Djarot

Di konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya, Iwan Fals akan menyanyikan sebuah karya Eros Djarot yang dulu pernah ditolaknya.

Iwan Fals akan membawakan lagu ciptaan Eros Djarot berjudul Tuhan Ampuni Dosa Kami dalam konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya. Tapi siapa sangka, jauh sebelum ini, Iwan pernah diminta membawakan lagu itu oleh Eros lalu ditolaknya.

"Mas Erros kasih lagu itu ke saya buat dinyanyikan. Tapi waktu itu saya nggak bisa. Nggak berani menyanyikannya," kata Iwan di sela-sela latihan konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2014)

Iwan mengaku diminta membawakan lagu itu pada 2007, setahun setelah Yogyakarta diguncang gempa. Dia takut karena isi lirik pada lagu tersebut.

"Ceritanya renungan tentang bencana. Mungkin bencana ada karena kesalahan kita sendiri. Kita penuh dosa, pesan moral lah. Alamnya murka, mungkin dosa terhadap manusia lain, alam, dan diri sendiri," ujar Iwan.

Untuk menebus ketakutannya, Iwan langsung meminta membawakan lagu itu saat Eros menghubunginya menjelang konser belum lama ini. Pelantun Bongkar ini bilang, mungkin sekarang waktunya sudah tepat.

"Terus pas ada konser ini, Mas Eros kontak saya lagi. Saya usulkan bagaimana kalau lagu yang dulu dikasih, saya nyanyikan nanti. Kan sekarang bencana itu banyak melanda Indonesia," ucapnya.

Adapun konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, 14 Februari 2014. Selain Iwan, sederet musisi yang terlibat antara lain, Kikan Namara , Once, Glenn Fredly, Marcell Siahaan, dan Bunga Citra Lestari. Kendali orkestra dipimpin oleh Erwin Gutawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.