Sukses

Tektona Band Ikut Bantu Korban Bencana Gunung Sinabung

Berempati dengan korban bencana Gunung Sinabung, Tektona Band ikut memberikan bantuan kepada para korban.

Erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara menyisakan banyak kepedihan. Para korban bencana, belum bisa kembali ke rumah. Tinggal di barak pengungsian pun bukannya tanpa masalah. Air bersih, pakaian layak dan dan makanan cukup sulit didapat.

Untuk mengurangi derita, para musisi pun bersatu mengadakan konser amal di Colloseum Club, kawasan Kota Tua, Jakarta, baru-baru ini. Salahsatu yang terlibat ialah Tektona Band yang terdiri dari Oland (vokal), Amenk (bass), Heru (gitar), Abew (gitar) dan Aca Sinaga (drum).

Bukan tanpa sebab, Tektona Band turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Pasalnya, banyak saudara sang vokalis yang tinggal di wilayah Gunung Sinabung.

"Saya asli Medan, jadi dampaknya cukup kerasa. Kasihan mereka selalu siaga di pengungsian. Kepingin sih nengok, tapi kan ada pekerjaan. Jadi kami sumbang lagu untuk mereka, berpartisipasi untuk ringankan beban mereka," kata Oland.

Dalam kesempatan itu, band bernapaskan pop rock ini memainkan dua lagu, diantaranya Annamolly milik Incubus dan lagu jagoan mereka Kau Menghilang. Di lagu ini, ada campur tangan Paul T Five yang bertindak sebagai mentor agar musik-musik Tektona Band bisa lebih mudah dicerna pencinta musik.

"Saya sebenarnya mementori mereka, mereka dulu genre musiknya pop rock, tapi rock-nya kental. Jadi supaya bisa sesuaikan dengan kuping masyarakat Indonesia pada umumnya. Mereka kuat di sentuhan brtisih rock karena ada keyboardnya," kata Paul. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini