Sukses

Sering Kebanjiran, Orangtua Opie Kumis Ogah Pindah Rumah

Rumah orangtua Opie Kumis di Cililitan Kecil jadi langganan banjir. Meski begitu, orangtua Opie tak berniat untuk pindah rumah.

Rumah orangtua Opie Kumis di Cililitan Kecil, Jakarta Timur menjadi daerah langganan banjir setiap tahunnya. Opie pernah menyarankan orangtuanya untuk menjual rumah tersebut dan pindah dari lokasi tersebut. Namun ide Opie itu ditolak dan orangtuanya tetap ingin tinggal di rumah tersebut.

Menurut orangtua Opie, rumah tersebut merupakaan rumah yang sudah turun temurun ditinggali keluarganya.

"Rumah pengin dijual tapi nggak boleh. Karena itu peninggalan orangtua, jadi harus dipertahankan," kata Opie saat ditemui di kawasan Cililitan Kecil, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2014).

Meskipun sering kebanjiiran, orangtua dan keluarga besarnya yang masih bertahan di bantaran kali Ciliiwung itu sudah terbiasa menikmati banjir tiap tahunnya. "Mereka juga sudah menikmati banjir ini dari dulu, jadi mereka sudah terbiasa," sambung komedian Betawi ini.

Saat banjir seperti sekarang ini, Opie mengungsikan orangtuanya ke rumah miliknya di kawasan Condet. Entah berapa kerugian yang dialami orangtua Opie karena banjir. Namun, Opie tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam banjir kali ini.

"Banyak kerugian, tapi tetap bersyukur karena kerugian hanya barang-barang dan bukan korban jiwa," ujarnya. (fei)

Baca juga:
6 Artis Ini Smepat Diberitakan Meninggal Dunia
Adiguna Sutowo Usir Vika Damayani  dari Rumah
Vika Damayani Kembali Polisikan Adiguna Sutowo
Sophia yang Hobi Foto Hot di Majalah Dewasa
Nia Daniati Ditalak Farhat Pakai Al Quran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.