Sukses

Pongky Barata Pikirkan Nasib Korban Banjir Bandang di Manado

Pongky Barata mengaku sangat sedih dengan musibah banjir di Manado, yang menewaskan 15 korban jiwa.

Sebagai seorang musisi, Pongky Barata prihatin dengan bencanda banjir bandang yang menimpa warga kota Manado, Sulawesi Selatan. Apalagi, dikabarkan 15 orang tewas dalam bencana tersebut.

Melihat bencana yang meluluhlantakkan kota tersebut, mantan vokalis Jikustik tersebut sempat berpikir bagaimanakah nasib orang yang kini tak punya tempat tinggal.

"Semua musibah, kehilangan keluarga, harta benda, tragis semuanya. Saya saja kalau rumah bocor bingung, bgaimana kalau nggak bisa tinggal," kata Pongky saat menghadiri acara Konser Koin: Senandung Untuk Negri Indonesia, di Hardrock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014).

Walau tak mengisi acara dalam konser tersebut, dengan kehadirannya dan ikut menyumbang, Pongky berharap bisa meringankan beban para korban bencana di Manado. "Saya sebagai penonton, beli tiket masuk ketemu teman-teman. Bantu menyumbang juga," katanya.

Menurutnya, bencana alam merupakan keseimbangan dari alam semesta. Walaupun, tidak ada satu orang pun yang menginginkan bencana itu terjadi. Untuk itu, sebagai manusia Pongky menyarankan agar menyikapinya dengan berpikiran positif.

"Nggak ada yang mau tertimpa becana. Tapi saya yakin semua selalu seimbang. Jadi kalau kita seneng pasti ada sedihnya. Alam selalu menyediakan keseimbangan, tegantung kita bagaimana," ujarnya. (fei)

Baca juga:
Bukan Iqbaal, Tapi Bastian yang Keluar dari Coboy Junior?
Aura Kasih dan Mobil Mewah Seharga Miliaran
Iis Dahlia Bantah Terima Uang dari Tersangka Korupsi
Dewi Perssik: Mati Saya Nggak Takut, Apalagi Dipenjara
Dipolisikan Mantan Asisten, Farhat Abbas: Orang Itu Nggak Waras
Hot! Pose Panas Jupe Bareng Ular
Paul Walker Tinggalkan Warisan Rp 305 Miliar
Pelantun Cabe-cabean Masuk Rumah Sakit Gara-gara Cabe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini