Sukses

2015, Suede Siap Rilis Album Baru

Tahun ini Suede kembali masuk ke dalam dapur rekaman untuk menggarap album terbaru yang rencananya akan dirilis tahun 2015 nanti.

Suede, band asal Inggris beraliran alternative rock ini dikabarkan tengah kembali masuk dapur rekaman, mempersiapkan karya terbarunya.

Seperti yang dilansir dari Theguardian, Kamis (30/1/2014), sang vokalis, Brett Anderson menyatakan bahwa bandnya akan kembali merilis album terbaru pada tahun depan, 2015.

"Kami sibuk menulis saat ini," kata Anderson saat peluncuran acara tahunan Teenage Cancer Trust.

Lebih lanjut, tahun lalu, Suede telah merilis album bertajuk Bloodsports. Album ini sekaligus menjadi petanda produktivitas mereka setelah 11 tahun vakum.

Sang bassis, Mat Osman menuturkan album Bloodsports ini menggambarkan perjalanan mereka selama ini. Album ini seperti menjadi rekam jejak perjalanan mereka selama ini.

"Sepanjang karier Suede kita tentunya melewati pasang surut perjalanan karier kita. Tapi semua itu bukan sesuatu yang membosankan," tutur Mat.

Sebelum Bloodsports, Suede terakhir kali mengeluarkan album pada tahun 2002, A New Morning. Mereka pun sempat memutuskan bubar pada 2003 lalu dan reuni kembali pada 2011 lalu.

"Kami sangat bangga dengan Bloodsports, dan hal terbaik dari itu adalah kami masih bisa menulis musik baru, musik baru yang relevan," ujarnya. (Ars)


Baca juga:

Potong Durasi, Produser Grammy Awards Minta Maaf ke Trent Reznor
Album Baru, Ariana Grande Gandeng Vokalis One Republic
Musisi Folk Legendaris, Pete Seeger Tutup Usia Diumur 94 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.