Sukses

KDrama Cheongdamdong Alice Tiru Film Devils Wears Prada?

Drama Korea Cheongdam-dong Alice dan Film besutan Hollywood The Devil Wears Prada memiliki sebuah garis yang sama. Apakah itu?

Jika Anda penikmat drama Korea, tenyu saja Anda tak asing lagi dengan Cheongdam-dong Alice. Drama ini dikabarkan dibuat dengan biaya yang mahal dalam pembuatannya.

Drama yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang calon desainer muda Korea itu memiliki alur yang unik. Wajar jika Cheongdam-dong Alice pun cukup diminati.

Namun di awal cerita drama  Cheongdam-dong Alice, sedikit menggelitik karena mengingatkan kita akan film besutan Hollywood The Devil Wears Prada. benarkah drama ini meniru film yang pemeran utamanya Anna Hathaway itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman



The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada diperankan oleh dua aktris ternama dunia yaitu Anna Hathaway dengan Meryl Streep. Film ini mengisahkan tentang seorang jurnalis fresh-graduated yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan impiannya.

Sebelum memasuki dunia media yang sesungguhnya, Anna Hathaways yang berperan sebagai Andrea Sach ternyata mendapatkan tawaran untuk bekerja sebagai personel asisten untuk Editor In Chief majalah fashion terkemuka.

Anna Hathaway senang mendapatkan pekerjaan yang didambakan oleh sebagian wanita ini. Bos Anna Hathaways adalah Meryl Streep yang diperankan Miranda Priestley, digambarkan sebagai wanita bertangan besi.

Meryl Streep akan melakukan apapun juga demi ambisinya. Tentu saja, sebagai bawahan Anna Hathaways mengalami kesulitan sebagai bwahannya.

Pasalnya, penampilan Anna Hathaways yang lugu jauh dari standar kecantikan dan gaya di industri media fashion.  Anna Hathaway harus berasing dan mendapatkan cibiran dari rekan-rekan kerjanya. Anna Hathaway dianggap berpenampilan kampungan.

Selain itu, Anna Hathaway pun harus mengalami kerepotan ketika menghadapi Meryl Streep. Sebagai asisten pribadi,  Anna Hathaway harus rela mengorbankan waktunya dmei melayani sang nyonya besar. Bahkan, Anna Hathaway pun seakan dijadikan seperti pembantu yang harus rela membawakan semua pesanan bosanya.

3 dari 4 halaman



 Cheongdam-dong Alice

Cheongdam-dong Alice nyaris memiliki alur cerita yang sama di awal penayangannya. Drama yang diperankan oleh Moon Geun Yoong dan Park Shi Hoo. Jika The Devil Wears Prada mengisahkan tentang jurnalis maka drama Korea ini menceritakan mengenai desainer muda.

Sayangnya, nasib malang selalu menimpa Moon Geun Yoong. Akhirnya setelah mencoba melamar di beberapa persuahaan ternama, Moon Geun Yoong berhasil diterima di perusahaan fashion terkemuka di Korea.

Namun kebahagiaanya berubah menjadi mimpi buruk. Alih-alih dipekerjakan sebagai desainer yang diimpikannya, Moon Geun Yoong justru dianggap hanya sebagai pesuruh.

Moon Geun Yoong harus membawakan pesanan milik sang nyonya besar yang ternyata adalah teman SMA-nya yang ingin membalas dendam. Moon Geun Yoong pun harus mencoba bertahan.

Moon Geun Yoong juga berpenampilan lugu. Ia bahkan harus mengubah gayanya untuk bisa diterima di komunitas tempatnya bekerja jika ingin ada perubahan.

4 dari 4 halaman



Serupa tapi tak sama. Drama Korea dan film Hollywood ini memiliki konsep yang berbeda. Jika di drama Korea kita akan disuguhkan dengan kehidupan kelas atas di negeri ginsneg, film Hollywood The Devil Wears Prada justru menitikberatkan pada kehidupan fashion jurnalis yang sungguh menakjubkan.

Selain itu, jalan ceritanya pun jga jauh berbeda. Cheongdam-dong Alice mengisahkan tentang pembalasan dendam yang dibalut dengan cinta hingga persahabatan sekaligus permusuhan ini menjadi menarik. Sementara, film The Devil Wears Prada menceritakan mengenai kerja keras dan usaha untuk keberhasilan.

Jadi, meski memiliki kesamaan, drama Cheongdam-dong Alice dan film The Devil Wears Prada sama-sama menarik untuk ditonton.(Des)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.