Sukses

Terlibat di `Egon's Project With`, Ahmad Albar Dibayar Mahal?

Padahal album God Bless telah dinanti sejak lama oleh penggemarnya, Ahmad Albar justru terlibat dalam album Egon's Project With.

Alih-alih muncul dalam album God Bless yang dinantikan sejak lama, Ahmad Albar justru terlibat dalam album Egon's Project With bersama sejumlah musisi kawakan seperti Deddy Dhukun, Oddie Agam, Egon, Gugun, Addie MS dan Ian Antono. Ada dugaan, Iyek --sapaan Ahmad Albar-- dibayar tinggi sehingga melupakan sejenak God Bless. Apa benar?

Ditemui di konferensi pers album tersebut di Plasa Senayan, Rabu (22/1/2014), Iyek membantah hal itu. "Nggak pernah mikir hitung-hitungan. Di album ini saya ada tiga lagu, Aku Harus Jadi Superstar, Kawanku, dan Jangan," kata Iyek.

Ego's Project With, bermula ketika Egon berjumpa dengan Oddie Agam dan berpikir untuk mengumpulkan musisi kawakan ke dalam satu album. Egon pun mulai menciptakan lagu untuk dinyanyikan para maestro.

"Ketika membicarakan proyek ini dengan Mas Oddie, kami mulai sering ketemu. Saya ciptakan lagu, saya pikir kira-kira lagu ini cocoknya dengan (dinyanyikan) Ahmad Albar, atau dengan Oddie Agam," timpal Egon.

Tak hanya Iyek, Addie MS juga mengakui kalau proyek ini berlandaskan hubungan pertemanan, bukan materi. Jadi tidak ada biaya yang cukup tinggi untuk merekrut mereka.

"Saya berangkatnya bukan dari aspek musikal, tapi dari aspek pertemanan. Kenal tergolong baru tapi kok kayak sudah kenal lama. Dia (Egon) bisa bikin kami kumpul semua, setiap rekaman kami bisa happy-happy," ceplos Addie.(Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini