Sukses

47 Ronin! Amukan `Para Samurai Tanpa Majikan`

MTV Movie Awards bisa dibilang adalah satu-satunya penghargaan yang mau bolak-balik menempatkan aktor Hollywood Keanu Reeves sebagai nominator di beberapa kategori terbaiknya.

Memulai karirnya sejak 1985 lewat film 'Letting Go', pria kelahiran Lebanon, 2 September 1964 ini sukses menjelma menjadi salah satu aktor blockbuster berkat aksinya di film-film laga semacam 'Point Break', 'Speed', hingga 'The Matrix' yang melejit lewat trilogi mautnya.

Sayang, gara-gara banyak bermain dengan ekspresi wajah yang 'datar', nama Keanu banyak dicoreng orang kala film-filmnya ambruk di pasaran.

Dan kali ini, setelah sukses beranjak ke level baru lewat debut penyutradaraan bertajuk 'Man of Tai Chi', ia pun mencoba kembali unjuk kemampuan dalam sebuah film fantasi berjudul '47 Ronin'. Berhasilkah dia?

Diadaptasi dari salah satu sejarah samurai Jepang, film ini berkisah tentang seorang manusia buangan bernama Kai (Keanu Reeves) yang bergabung dengan 47 Ronin (Samurai tanpa pemimpin) untuk membalaskan kematian majikan mereka.

Namun, berbeda dengan kisah aslinya, film ini digubah oleh Chris Morgan dan Hossein Amini menjadi sebuah kisah mistik yang seharusnya luar biasa. Sayang, memakai formula film musim panas yang sedikit kebablasan, 47 Ronin malah terperosok menjadi salah satu tontonan yang berlebihan.

Namun demikian, berkat jalan cerita yang tergolong ringan dan seru, film ini mampu terselamatkan meski masih meninggalkan sedikit kesan bosan di sana-sini. Terakhir, walau tak mampu menyaingi film 'The Last Samurai' yang pernah dipopulerkan Tom Cruise, kerja keras sutradara Carl Rinsch dalam menggarap 47 Ronin bisa dikatakan berhasil.

Hal ini sedikit terbukti dengan skor IMDB yang saat ini mencapai 7.8.(Feb)