Sukses

Melihat Wajah Johnny Depp dari Kumpulan Angka di Transcendence

Di teaser Transcendence, tersaji gambar serupa syaraf serta angka-angka seperti rumus yang bergerak hingga membentuk wajah Johnny Depp.

Sebuah film fiksi ilmiah bertajuk Transcendence sedang dalam tahap persiapan untuk diluncurkan. Aktor Hollywood Johnny Depp yang cukup populer di tanah air, bakal memerankan tokoh utama dalam film ini.

Trailer untuk Transcendence sendiri masih belum diluncurkan. Akan tetapi, teaser alias cuplikan trailernya sudah diperlihatkan dan terdiri dari dua versi. Dari kedua yang sudah ada, tidak ditampilkan satu pun adegan yang ada di dalam filmnya.

Dalam versi pertama, tersaji tampilan gambar berbentuk seperti syaraf serta angka-angka berupa rumus yang bergerak hingga membentuk wajah Johnny Depp. Sedangkan versi keduanya memperlihatkan berbagai lukisan para tokoh penemu besar dengan narasi yang cukup lugas.

Transcendence mendapat pengarahan dari debut perdana sinematografer handal bernama Wally Pfister sebagai seorang sutradara. Wally sukses membawa keindahan visualisasi dalam film-film arahan Christopher Nolan seperti The Dark Knight, Inception, dan judul-judul lain seperti Italian Job serta Moneyball.

Film Transcendence sendiri bakal bernuansa techno-thriller dengan balutan fiksi ilmiah. Kisahnya bercerita tentang peneliti kecerdasan buatan bernama Dr. Will Caster yang menciptakan mesin dengan sebuah kecerdasan kolektif.

Penemuan Dr. Will mendapat penentangan dari pihak ekstrimis terhadap kemajuan teknologi yang telah dicapainya. Hingga pada akhirnya, Dr. Will ingin menjadi bagian dari teknologi baru bersama istri dan sahabatnya. Namun, ia malah memanfaatkan pengetahuannya itu untuk memperoleh kekuasaan.

Banyak yang menduga-duga bahwa film ini bakal bernuansa layaknya film-film Christopher Nolan. Akan tetapi, kita harus menunggu bagaimana jadinya Transcendence nanti setelah ditayangkan secara perdana pada 18 April 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.