Sukses

Yong Junhyun `B2ST` Tersandung Masalah Hukum

Yong Junhyung `B2ST` dikabarkan bermasalah dengan hukum karena melakukan pencemaran nama baik. Benarkah itu?

Yong Junhyung `B2ST` tersandung masalah hukum. Rapper di boy band ternama Korea Selatan B2ST ini harus melaporkan diri ke pihak berwajib sebagai saksi. Yong Junhyung mendapatkan gugatan pencemaran nama baik yang diajukan oleh CEO XING Entertainment Kim Kyeong Ok.

Yong Junhyung digugat setelah mengeluarkan pernyataan yang dikeluarkan 2012 silam. Dalam sebuah sesi wawancara dengan stasiun televisi Korea KBS, Yong Junhyung kala itu mengatakan jika Kim Kyeong Ok sempat memecahkan botol di sebuah bar, kemudian di arahkan kepadanya. Menurut Yong Junhyung, Kim melakukan itu untuk mengintimidasi dirinya.

"Junhyung telah mendapatkan pemberitahuan panggilan. Ia tengah menghadiri penyelidikan," ujar wakil dari dari label rekaman B2ST Cube Entertainment kepada Newsen, Rabu (18/12/2013).

Saat ini, pihak B2ST masih belum mau mengungkapkan lebih jauh mengenai masalah ini. Pasalnya, pihak berwajib pun masih meraba kasus yang tengah menimpa Yong Junhyung ini.

"Karena polisi tengah melakukan investigasi, masih terlalu dini untuk mengungkapkan secara spesifik kasus ini. Kami akan mengungkapkan hasilnya setelah selesai. Junhyung dipanggil sebagai tergugat (dalam gugatan tersebut)."

Sebelum bersama B2ST, Yong Junhyung sempat tergabung dengan XING Entertainment pada 2006 silam. Yong Junhyung pada saat itu sempat berada di bawah agensi yang sama bersama Kevin `UKISS`.

Yong Junhyung sempat mengungkapkan jika ia meninggalkan XING Entertainment karena dianggap tak adil. "Saya memiliki kontrak kerja selama 10 tahun. Tapi anehnya, label rekaman saya (XING Entertainment) tidak menyimpan perjanjian tersebut sehingga saya merasa ada yang aneh," kata Junhyung dalam wawancara 2012 silam.

"CEO XING CEO (Kim Kyeong Ok) yang mendengar kata-kata saya langsung memanggil saya ke bar. Pada saat itu, ia sangat mabuk. Kemudian, ia memecahkan botol tepat di depan saya, dan berkata 'Apakah kau ingin tinggal dengan saya atau tidak?'"(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.