Sukses

Kolaborasi Desainer Indonesia dan Anggun Guncang Italia

Tidak seperti kebanyakan artis Indonesia yang sering mengekspos kehidupan pribadinya untuk santapan publik dan sekedar mencari sensasi, diva internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi justru fokus dengan karirnya di mancanegara dan terus mengibarkan nama Indonesia di benua Eropa.

Sukses di Perancis, Anggun kini memamerkan suara merdunya  ke seluruh pelosok Italia lewat siaran TV nasional Italia RAI di malam natal nanti. "Saya mendapat kehormatan untuk berduet dengan Natasha St Pier, penyanyi asal Kanada dan Luca Barbarosa, senior singer asal Italia dalam event Concerto di Natale tahun ini," kata Anggun lewat email yang diperoleh SHOWBIZ Liputan6.com, Selasa (17/12/2013).

Untuk sekadar informasi, Concerto di Natale atau Christmas Concert adalah event tahunan paling bergengsi di Italia. Tiap tahun selalu menampilkan artis-artis terkenal mancanegara mulai dari Ronan Keating, Andrea Bocelli, Lionel Richie, Sarah Brightman, sampai Al Jarreau. Kali ini, giliran Anggun berkesempatan mengisi panggung dengan rocker Amerika, Patti Smith dan mantan vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan.

Meski karirnya sudah go international, Anggun tetap mendukung perkembangan bibit-bibit muda Indonesia di mancanegara. Dengan bangga, ia melangkah ke atas panggung menggunakan perhiasan hasil karya desainer muda Indonesia yang kini tengah merintis karir di Italia, Amelia Rachim.

Amelia, yang namanya jarang terdengar di deretan desainer artis Indonesia dalam negeri, ternyata lebih dikenal di negeri pizza tersebut. Hasil karyanya telah diproduksi berbagai perusahaan mancanegara, mulai dari Italia, Kanada, sampai Amerika. Berbagai penghargaan internasional juga sudah sering dia boyong.

"Terakhir ini saya mendapat penghargaan dari Royal Asscher, perusahaan asal US, atas desain cincin saya yang unik. Cincin tersebut akan diproduksi dan dipasarkan di New York awal 2014 nanti," katanya. Amel pun tak menyangka jika idolanya, Anggun, bakal mengenakan desainnya di konser bergengsi tersebut.

Anggun menggunakan cincin Zamrud Khaltulistiwa yang didesain Amelia untuk perusahaan Mejuri  asal Kanada dan gelang Dandelion yang juga didesain oleh Amelia dan diproduksi oleh AMJ, perusahaan asal Italia.

"Saya sangat senang dan bangga jika menjumpai anak bangsa yang berani berprestasi di mancanegara," ujar Anggun yang tidak pernah melupakan identitas dirinya sebagai diaspora Indonesia. Semoga semakin banyak diaspora-diaspora Indonesia lainnya yang bermunculan dan mengharumkan nama bangsa di mancanegara.(Adt)

Baca juga: 
Bahas Go International, Anggun Sindir Agnes Monica?
Agnes Monica Vs Anggun, Lebih Suka Mana?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS