Sukses

Kebahagiaan Olga Lydia Main Film Bertema Sejarah dan Pahlawan

Olga Lydia bermain dalam film 'Pahlawan Tak Pernah Mati'. Olga mengaku bangga karena film tersebut bercerita tentang kepahlawanan.

Lama menghilang, Olga Lydia rupanya memutuskan untuk kembali berakting. Kali ini, ia ikut ambil bagian dalam penggarapan film berjudul Pahlawan Tak Pernah Mati.

Menurut Olga, banyak hal positif yang didapatnya saat bermain dalam film yang digarap dengan serius oleh Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

"Pas ditawarin, saya langsung bilang, boleh juga nih. Kan memang saya belum pernah main film yang genrenya sejarah dan bercerita tentang kepahlawanan," ucap Olga saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2013).

Bermain di film yang bertutur tentnag perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini juga membuat Olga bahagia. Di usianya yang menginjak 37 tahun, ia masih diberi kepercayaan untuk menularkan semangat dalam menghargai jerih payah para pahlawan.

"Luar biasa banget pengalamannya bermain dalam film ini. Karena saya bisa mengajak orang untuk ikut rela berkorban dan kembali mengenang jasa para pahlawan kita," tutur wanita kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976 ini.

Dalam film tersebut, Olga berperan sebagai Yasmin yang merupakan pemilik sebuah stasiun radio swasta peninggalan keluarganya. Suatu saat, Yasmin harus memutuskan apakah radio miliknya perlu mengangkat tema khusus untuk merayakan Hari Pahlawan yang diperingati pada 10 November.

Sampai akhirnya, Yasmin pun memutuskan untuk mengumpulkan fakta sekaligus meriset banyak hal yang berhubungan dengan kisah heroik para pahlawan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.