Sukses

Doraemon Punya Lagu Baru dari Boyband

Kis-My-Ft2 diminta sebagai pengisi soundtrack anime Doraemon.

Nama Kis-My-Ft2 sebagai boyband yang kini sedang terkenal berkat beberapa lagu andalannya, menarik minat para pembuat anime Doraemon untuk melibatkan mereka. Hal itu terjadi saat Kis-My-Ft2 diminta sebagai pengisi soundtrack anime Doraemon.

Akan tetapi, lagu berjudul Hikari no Signal itu, hanya terpilih sebagai soundtrack untuk film animasinya yang bertajuk Doraemon: Shin Nobita no Daimakyou ~Peko to 5-nin no Tankentai~ yang akan rilis pada 8 Maret 2014 mendatang.

Tembang Hikari no Signal sendiri akan dibuat menjadi sebuah single dan dirilis pada musim semi 2014 mendatang. Uniknya, lagu ini menjadi yang pertama kalinya bagi Kis-My-Ft2 dalam mengisi soundtrack lagu film anime. Sehingga, Doraemon menjadi debut anime pertama bagi sang boyband dalam hal mengisi lagu tema anime versi bioskop.

Anime Doraemon: Shin Nobita no Daimakyou ~Peko to 5-nin no Tankentai~ merupakan remake dari anime versi OVA (Original Video Animation) yang dirilis pada 1982 lalu dengan judul Nobita no Daimakyou.

Ceritanya sendiri berkutat mengenai petualangan Nobita bersama teman-temannya dan seekor anjing lucu bernama Peko di sebuah wilayah yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Tentunya, banyak pengembangan yang dibuat di versi remake tersebut.

Lagu tema anime Doraemon yang dirilis pertama kali untuk serial televisi adalah Doraemon no Uta dan sudah dibawakan sebanyak dua kali di era 1990an oleh penyanyi Kumiko Osugi (1973-1975) dan Satoko Yamano (1979-2001).

Kemudian pada 2000 hingga 2005, lagu tersebut dibawakan oleh empat penyanyi berbeda, hingga pada 2005 lagunya diganti dengan Hagushichao oleh Rimi Natsukawa dan pada 2007 diganti lagi dengan lagu Yume wo Kanaete Doraemon oleh Mao.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.