Sukses

Selain Versi Disney, Jungle Book Lain Bakal Dibuat Warner Bros

Selain digarap oleh Disney, ternyata Warner Bros pun sedang bersiap untuk menggarap versi lain Jungle Book.

Ternyata, adaptasi film petualangan Mowgli di rimba bersama kerabat hewannya dalam Jungle Book, tidak hanya mendapat polesan dari studio Walt Disney melalui tangan sutradara Jon Favreau. Kini, Warner Bros pun sedang bersiap untuk menggarap versi lainnya.

Jika Walt Disney mengandalkan tangan handal sang sutradara Iron Man 1 dan 2 itu, maka Warner Bros menunjuk Alejandro Gonzalez Inarritu, sutradara yang pernah memoles film tentang kematian seperti Amores perros (2000), 21 Grams (2003), dan Babel (2006).

Karya-karya Alejandro yang lain mencakup film berjudul Biutiful (2010) dan Birdman yang akan rilis pada 2014 mendatang. Selain itu, ia juga menggarap beberapa film pendek yang cukup unik.

Dilansir dari Deadline (4 November 2013), versi Warner Bros ini akan ditulis oleh Callie Kloves, putri dari Steve Kloves, penulis naskah film Harry Potter. Sehingga, bisa dipastikan nuansa Jungle Book versi Warner Bros akan lebih serius.

Kisah dari buku cerita karya Rudyard Kipling itu sudah diangkat ke dalam bentuk animasi maupun film. Buku cerita The Jungle Book pertama kali terbit pada 1894 dan menjadi cukup fenomenal di beberapa negara.

The Jungle Book berkisah mengenai anak rimba bernama Mowgli yang dibesarkan oleh seekor serigala setelah ayahnya dibunuh oleh seekor harimau. Bukunya sendiri sudah menceritakan berulang kali kisah Mowgli di dalam hutan rimba.

Film adaptasi sebelumnya dibuat dengan judul Rudyard Kipling's The Jungle Book pada 1994 dengan Stephen Sommers sebagai sutradara. Kala itu, Sosok Mowgli dimainkan oleh aktor Jason Scott Lee. Lantas, film versi mana yang bakal lebih sukses? Kita lihat saja nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini